Terungkap, David Luiz Tinggalkan Chelsea karena Lampard

Bek Arsenal, David Luiz.
Sumber :
  • Twitter: @TouchArsenal

VIVA – David Luiz membuat kejutan menjelang penutupan bursa transfer musim panas, Agustus 2019. Tak ada yang mengira pemain asal Brasil itu bakal hengkang dari Chelsea menuju Arsenal.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Padahal, tidak banyak rumor kepindahan yang menghampirinya. Selain itu, Chelsea yang sedang dijatuhi hukuman embargo transfer oleh FIFA, membuat publik merasa tidak akan ada perubahan di skuat The Blues saat musim dimulai.

Menariknya,  Luiz pindah ke Arsenal dengan mahar hanya sebesar delapan juta euro atau Rp124 juta. Padahal, Luiz merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Chelsea.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Dalam dua periode dirinya memperkuat Chelsea, Luiz telah mempersembahkan serangkaian gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Ternyata, ada alasan kuat di balik keputusan Luiz untuk menyelesaikan pengabdiannya di Stamford Bridge. Luiz menceritakan, Lampard tak memasukkannya dalam rencana Chelsea musim ini. "Kami memiliki rencana masa depan yang berbeda dan itulah mengapa saya memilih jalur baru," kata Luiz dikutip Metro.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Rasanya sulit karena adanya rivalitas, namun saya memutuskan untuk pergi bahkan sebelum menerima tawaran dari Arsenal. Ini adalah keputusan individual yang saya buat melalui obrolan yang jujur antara saya dan Lampard," imbuhnya.

Meski sudah meninggalkan Chelsea, Luiz tak mau bak kacang lupa kulit. Dia mengaku berhutang budi kepada Chelsea. "Saya melihat peluang menuliskan cerita di tempat baru, namun saya selamanya berterima kasih kepada Chelsea, kepada semua orang, kepada setiap persahabatan seumur hidup," ujar bek 32 tahun itu.

Luiz telah menjalani musimnya bersama Arsenal. Dia sudah dimainkan enam kali dari tujuh pertandingan The Gunners di Premier League. Malam ini, Luiz diprediksi bakal kembali menjadi pilihan utama di lini belakang saat Arsenal berhadapan dengan Bournemouth di Emirates Stadium. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya