Wenger Ungkap Skenario Licik Bayern Munich Boyong Gnabry dari Arsenal

Winger Bayern Munich, Serge Gnabry
Sumber :
  • Instagram/@sergegnabry

VIVA – Mantan manajer Arsenal mengomentari aksi cemerlang Serge Gnabry. Pemain 24 tahun itu saat ini sedang naik daun setelah menjadi aktor utama pesta gol Bayern Munich di kandang Tottenham Hotspur dalam duel fase grup Liga Champions.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Bayern sukses mempecundangi Totteham 7-2, dan Gnabry mencetak empat gol dalam laga tersebut. Catatan oke itu membuatnya dipanggil Timnas Jerman dalam pertandingan uji coba, Kamis 10 Oktober 2019 dini hari WIB melawan Argentina. Pada pertandingan yang berakhir 2-2 itu, Gnabry juga mencetak satu gol. 

Sebelum bermain di Bayern, Gnabry sempat merumput bersama Arsenal sejak musim 2012 sampai 2016. Pada periode itu, ia juga pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion. 

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Saat Gnabry di Arsenal, Wenger masih menjadi manajer The Gunners. Ia menegaskan tak memiliki rencana untuk menjual Gnabry . Bahkan, Wenger mengakui telah mengatur perpanjangan kontrak untuk Gnabry . Namun, sang pemain malah hengkang ke Werder Bremen. Wenger meyakini, kepindahan Gnabry ada campur tangan dari Bayern. 

"Kami mencoba untuk memperpanjang kontraknya untuk jangka waktu yang sangat lama. Tapi, saya pikir Bayern memanipulasi dari belakang layar, bahwa jika ia bergabung dengan Bremen maka bisa pindah ke Bayern setelah itu," kata Wenger kepada beIN Sports.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Ia memang merupakan pemain muda yang penuh talenta tapi waktu itu kekurangan kepercayaan diri dalam beberapa permainan. Ia pulang ke Arsenal setelah pengalaman buruk masa pinjaman di West Brom yang menghancurkan kepercayaan dirinya. Tapi, kami selalu meyakininya sebagai pemain yang bisa meraih banyak hal. Saya percaya dengan kemapuannya," imbuhnya.

Gnabry saat ini telah membuktikan diri. Empat golnya ke gawang Tottenham telah membuatnya sejajar dengan seniornya di Bayern, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga di fase grup Liga Champions. 

Baca Juga:

Performa Kinclong Gnabry Samai Rekor Ronaldo dan Messi

Melihat 4 Pertemuan UEA Vs Timnas Indonesia, Siapa Menang?

Politikus Viral Arteria Dahlan Punya Rekam Jejak di PSSI

Intip Kekuatan Wolfsburg yang Lebih Jago dari Madrid dan Barcelona

Skenario Gila, Mourinho ke Tottenham dan MU Dilatih Pochettino

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya