Nemanja Matic, Pahlawan Sekaligus Biang Kerok MU

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Meski menang, Manchester United gagal lolos ke partai final Piala Liga Inggris 2019/2020. Kemenangan 1-0 berhasil diraih The Red Devils saat bertandang ke Etihad ?Stadium, markas rival sekota, Manchester City, dalam laga leg 2 babak semifinal, Kamis 30 Januari 2020 dini hari WIB.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

MU datang ke Etihad dengan modal defisit dua gol, pasca kekalahan 1-3 dari City di Old Trafford para pertemuan pertama 7 Januari lalu. Benar saja, pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal melanjutkan langkahnya. Sebab, MU cuma mampu menang 1-0 usai gol tunggal Nemanja Matic di menit 35.

Matic memang jadi pahlawan kemenangan MU dalam laga ini. Namun, mantan pemain tengah Chelsea ini seakan jadi biang kerok setelah diusir wasit pada menit 76. Akibatnya, MU gagal mengejar ketinggalan dan jadi lebih banyak tertekan setelah bermain dengan 10 orang.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Para pemain Manchester United merayakan gol Nemanja Matic (ketiga dari kiri)

Kartu merah melayang hanya dalam waktu 25 menit. Tackling Matic dari belakang yang dilakukan kepada Riyad Mahrez membuatnya terkena kartu kuning pada menit 51. Pemain 31 tahun ini akhirnya menerima kartu kuning kedua menit 76, setelah menerjang Ilkay Gundogan.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Jadi penentu kemenangan sekaligus jadi biang kerok di atas lapangan, Matic ternyata membuat rekor buruk atas namanya sendiri. Menurut catatan Opta, Matic menyamai rekor buruk legenda hidup Setan Merah, Wayne Rooney.

Dalam catatan Manutd.com, Rooney pernah melakukan hal yang sama pada saat melawan West Ham United, dalam laga Premier League 2013/2014. Rooney mampu mencetak gol cepat pada menit 5. Sayangnya, ia diusir wasit pada menit 59 meskipun pada akhirnya MU menang 2-1.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic

Selain itu, Matic akhirnya berhasil mencetak gol lagi setelah 399 hari. Terakhir kali Matic mencetak gol adalah pada Desember 2018. Dalam laga Boxing Day kontra Huddersfield Town, Matic mampu mencetak salah satu gol kemenangan MU, selain dua gol Paul Pogba.

Hingga saat ini, Matic sudah hampir tiga musim membela armada Manchester Merah. Total, Matic tampil dalam 104 pertandingan dan mencetak empat gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya