Ngeri, Poin MU dan Arsenal Digabung Masih Tak Bisa Kejar Liverpool

Selebrasi gol pemain Liverpool, Naby Keita
Sumber :
  • instagram.com/liverpoolfc/

VIVA – Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Premier League 2019/2020. Itu setelah mereka mengalahkan West Ham United dalam laga tunda di London Stadium, Kamis dini hari WIB, 30 Januari 2020. 

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Liverpool berhasil mempecundangi tuan rumah dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Tambahan tiga angka semakin membuat Liverpool berjaya. 

Kini, Mohamed Salah cs mengoleksi 70 poin dari 24 laga. Liverpool juga belum terkalahkan, dengan catatan 23 kemenangan dan sekali hasil imbang. 

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (11)

Liverpool berjalan sendirian di puncak klasemen. Jarak poin yang mereka miliki dengan pesaing terdekat di peringkat kedua, Manchester City cukup jauh. Pasukan Pep Guardiola saat ini baru mengoleksi 51 poin, atau terpaut 19 angka.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Fakta yang lebih mengerikan adalah, poin Liverpool masih tak bisa dikejar jika dua raksasa Premier League yaitu Manchester United dan Arsenal menggabungungkan poinnya.

Saat ini, MU berada di peringkat keenam dengan poin 34, sementara Arsenal di peringkat 10 denga poin 30. Artinya, jika poin MU dan Arsenal digabung hanya berjumlah 64.

Melansir Soccerway, Liverpool hanya butuh 24 poin lagi, atau delapan kemenangan untuk memastikan gelar juara. Sementara mereka kini menyisakan 14 laga.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk rayakan gol.

Jika melihat jadwal, peluang Liverpool untuk mengunci gelar juara lebih cepat tidak terlalu sulit. Hanya Manchester City yang menjadi lawan yang patut disegani.

Selain itu, Liverpool hanya akan menghadapi tim-tim dari papan tengah seperti Southampton, Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, Crystal Palace, Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya