Fakta Memalukan, MU dan ManCity Paling Banyak Gagal Penalti

Ekspresi kecewa bintang Manchester United, Paul Pogba (kiri)
Sumber :
  • Footbal Paradise

VIVA – Punya sederet nama pemain papan atas, ternyata tak jaminan mampu memaksimalkan tendangan penalti. Buktinya, dua raksasa Premier League dari kota Manchester, Manchester City dan Manchester United, justru punya statistik paling buruk.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

City secara mengenaskan takluk dari Tottenham Hotspur 0-2 dalam laga pekan ke-25 Premier League 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 2 Februari 2020. 

Dalam laga ini, pasukan Pep Guardiola seharusnya bisa mencuri gol lebih dulu pada menit 40. Pelanggaran yang dilakukan Serge Aurier terhadap Sergio Aguero, membuat wasit Mike Dean menghadiahkan penalti buat tim tamu.

Firasat Buruk Ibu Korban Kecelakaan Maut di Subang: Pas Berangkat Ban Bus Sempat Nyangkut

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (8), gagal mengeksekusi penalti

Sayang, Ilkay Gundogan yang dipercaya untuk menjadi eksekutor justru gagal menjalankan tugasnya. Sepakan gelandang asal Jerman ke sisi kiri terbaca oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Menurut catatan Opta, kegagalan Gundogan jadi yang keenam bagi City di semua ajang saat melakukan tendangan penalti musim ini. 

Tak cuma City, rival sekotanya, MU, juga punya statistik yang lebih buruk. MU gagal dalam tujuh kesempatan memaksimalkan peluang dari titik putih di semua ajang musim ini. 

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (9), gagal mengeksekusi penalti

Catatan buruk yang dimiliki oleh dua tim asal Manchester ternyata jadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan klub-klub Premier League lainnya.

Fakta lain didapat dari Transfermarkt.com, ternyata MU dan City juga sama-sama punya statistik buruk gagal penalti di Premier League. Sejauh ini, MU gagal mengeksekusi empat penalti, sementara City gagal dalam tiga kesempatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya