Juergen Klopp Relakan Mohamed Salah Main di Olimpiade?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku belum membuat keputusan apakah akan melepas Mohamed Salah bermain bersama Tim Nasional Mesir U-23 di ajang Olimpade Tokyo 2020. Klopp masih perlu membicarakan hal tersebut bersama Salah.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Sebelumnya, pelatih Timnas Mesir U-23, Shawky Gharib, mengatakan memiliki niat membawa Salah sebagai salah satu pemain senior pada Olimpiade mendatang. Meskipun Gharib belum membahas masalah ini dengan Salah.

Sebab, di saat Olimpiade pada 22 Juli hingga 8 Agustus 2020, Liverpool juga membutuhkan semua pemain berkumpul untuk menjalani persiapan pramusim. Namun, di sisi lain, Klopp mengakui bahwa setiap olahragawan pasti memiliki keinginan untuk tampil di Olimpiade.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Apakah saya ingin kehilangan pemain di pramusim? Tentu saja tidak. Kami harus mempertimbangkan hal yang berbeda. Saya perlu berbicara dengan Mo untuk semua masalah ini," kata Klopp seperti dikutip Soccerway, Jumat, 14 Februari 2020.

Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Ini adalah Olimpiade dan saya masih seorang olahragawan. Olimpiade adalah Olimpiade. Jadi, kami harus melihat bagaimana kami bisa menghadapinya," ucapnya.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa Liverpool belum mendapatkan surat resmi dari Federasi Sepakbola Mesir terkait pemanggilan Salah ke Olimpiade Tokyo. Klopp pun masih menunggu keputusan dari Timnas Mesir U-23.

"Hingga saat ini belum ada benar-benar menghubungi kami, saya hanya tahu perkembangan ini dari media. Makanya, kami belum membuat keputusan, dan lihat saja apa yang terjadi," ujar manajer asal Jerman tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya