Tak Hanya Dilarang Tampil di UCL, ManCity Juga Bisa Main di League Two

Ekspresi kecewa para bintang Manchester City, Raheem Sterling
Sumber :
  • The42.ie

VIVA – Kabar buruk datang untuk Manchester City. The Citizens dilarang ikut  di kompetisi antar klub Eropa, termasuk Liga Champions untuk dua musim ke depan, setelah terbukti melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub UEFA dan aturan Financial Fair Play.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

ManCity juga diharuskan membayarkan denda sebesar 30 juta Euro (Rp445 miliar). Lebih buruknya lagi, mereka juga terancam menerima sanksi di kompetisi domestik.

Dilansir The Telegraph, setiap klub harus memberikan informasi yang benar untuk mendapatkan lisensi Premier League. Informasi yang diberikan juga harus sesuai dengan yang diberikan kepada UEFA.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Itu artinya, ManCity bisa menerima hukuman pengurangan poin di kancah domestik. Lebih buruknya lagi, The Citizens terancam harus bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris musim depan.

ManCity pun akan mengalami penurunan kasta yang sangat drastis. Dari melawan klub-klub Premier League, hingga harus menjajal tim-tim sekelas Grimsby Town, Forest Green Rovers, Port Vale, dan Salford City.

Desas-desus Man Utd Rekrut Morten Hjulmand

Meskipun demikian, hukuman ini sendiri masih belum final.  ManCity masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024