Komentar Sok Polos Maguire Usai Tendang Kemaluan Bomber Chelsea

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Bek termahal dunia milik Manchester United, Harry Maguire, melakukan aksi tak terpuji dalam duel melawan Chelsea, Senin 17 Februari 2020. Dia menendang kemaluan bomber Chelsea, Michy Batshuayi, saat sedang berduel memperebutkan bola di menit 22.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Insiden yang terjadi begitu rancu. Maguire berupaya membuang bola, kemudian Batshuayi datang untuk menekannya.

Terjadi benturan fisik, Maguire jatuh dan terdorong hingga ke luar lapangan. Kaki kiri Maguire terangkat, tapi yang kanannya tiba-tiba naik.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kemudian, kaki kanan Maguire mengarah ke kemaluan Batshuayi. Seketika, Batshuayi berteriak dan mengerang kesakitan.

Maguire tendang kemaluan Batshuayi

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Sejatinya, ada yang menyangkut di sepatu saya dan mungkin gerakannya jadi lebih buruk saat terlihat di televisi dari sebenarnya," kata Maguire dilansir Sky Sports.

Maguire mengaku tak mau menendang Batshuayi. Apa yang dilakukan, diakui Maguire, merupakan refleks karena merasa tak nyaman saat jatuh dengan kaki tertekuk.

"Reaksi alami, hingga kaki saya harus diluruskan. Jika dia jatuh, pasti saya menahannya. Saya juga akan menangkapnya," terang Maguire.

Aksi eks bek Leicester City tersebut sempat ditinjau ulang lewat video assistant referee. Wasit meninjau ulang apakah Maguire layak diusir atau tidak dari lapangan.

Namun, wasit dan VAR menyatakan aksi Maguire tak layak diusir oleh wasit. "Saya pikir, memang itu keputusan yang benar," jelas Maguire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya