De Gea Blunder Lagi, MU Disarankan Bawa Pulang Kiper Sheffield United

Kiper Sheffield United, Dean Henderson
Sumber :
  • Twitter/@deanhenderson

VIVA – Performa David de Gea bersama Manchester United kembali menjadi sorotan, Sebab, saat MU kalah 1-3 dari Chelsea dalam pertandingan semifinal Piala FA 2019/20, Senin 20 Juli 2020, dini hari WIB, kiper asal Spanyol itu membuat blunder fatal ketika Mason Mount mencetak gol kedua.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Berawal dari kesalahan Brandon Williams melakukan operan, Mount berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan jarak jauh. Bola hasil tendangan Mount sebenarnya berada dalam jangkauan De Gea, tapi tepisannya justru mengarah ke dalam gawang MU.

Lantas, blunder fatal ini mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak, termasuk legenda Timnas Inggris, Alan Shearer. Mantan penyerang Newcastle United itu, menilai, De Gea sudah lebih dari cukup diberi kesempatan untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper top di dunia.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Akan tetapi, De Gea malah menyia-nyiakan kesempatan yang sudah didapatkan. Maka dari itu, Shearer menyarankan MU agar membawa balik kiper Sheffield United, Dean Henderson.

"Saat kiper melakukan satu atau dua kesalahan, Anda mungkin masih bisa berpikir itu bukan masalah. Namun, saya pikir saat ini, sudah saatnya MU memberikan kesempatan pada Henderson," ujar Shearer, kepada BBC, Senin 20 Juli 2020.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Henderson sendiri telah tampil gemilang selama 2 musim terakhir bersama Sheffield United dengan status pemain pinjaman. Pada pengujung musim ini, masa pinjaman Henderson bersama The Blades akan berakhir. Namun, beredar kabar, bahwa Sheffield berniat mengajukan perpanjangan masa pinjaman Henderson.

Baca Juga:

Gagal Lolos ke Final Piala FA, MU Bukan Klub Terbaik

Konyolnya De Gea dan Maguire di Laga MU Vs Chelsea, Benar-benar Badut

De Gea 'Si Biang Kerok', Bikin MU Kembali Merana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya