Arteta Siapkan Kejutan di Lini Tengah Saat Arsenal Duel dengan Sheffield United

Duel gelandang Arsenal, Thomas Partey dan gelandang MU, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter/arsenal

Inggris – Bos Arsenal Mikel Arteta menghadapi dilema pilihan untuk perjalanan ke Sheffield United dini hari, Selasa, 5 Maret 2024 karena Thomas Partey akhirnya kembali fit dan tersedia.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Partey memulai empat pertandingan pertama musim ini sebelum mengalami masalah pangkal paha saat melawan Fulham pada akhir Agustus.

Dia melewatkan lebih dari sebulan dan kembali menghadapi Manchester City pada 8 Oktober, tapi itu menjadi penampilan terakhirnya sebelum menderita masalah hamstring.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Pemain Arsenal, Thomas Partey rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Dan sekarang pemain berusia 31 tahun itu telah pulih dan kembali bermain untuk The Gunners saat mereka bersiap menghadapi akhir musim. Berbicara menjelang perjalanan ke Bramall Lane, Arteta mengonfirmasi bahwa Partey, yang telah berlatih sejak akhir Januari, akan tampil di Sheffield United.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

“Saya pikir mereka hanya bermain bersama di Community Shield di lini tengah. Itu menunjukkan betapa kami sangat merindukan Thomas. Bermain sepanjang musim dan pemain seperti dia yang jarang bermain bersama kami. Dampak yang bisa dia berikan selama tiga bulan ke depan bisa sangat besar,” kata pemain asal Spanyol itu, dikutip dari Mirror, Senin,4 Maret 2024.

“Dia juga bisa membantu Declan. Saya harus melihat chemistry di lapangan dan kualitas-kualitas itu serta hal-hal yang harus kita tangani untuk memastikan mereka bermain sesuai kekuatan mereka dan membuat satu sama lain lebih baik. Tapi saya pikir itu akan terjadi. lini tengah yang sangat kuat,” imbuh Partey.

Jika Partey mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter, maka Martin Odegaard dan Declan Rice bisa bermain bersamanya di lini tengah, yang akan membuat Jorginho duduk di bangku cadangan. Emile Smith Rowe, Mohamed Elneny dan Fabio Viera juga diperkirakan akan dimasukkan sebagai pemain pengganti melawan Sheffield United.

Pemain Inter Milan rayakan gol Davide Frattesi

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Di lini belakang, David Raya akan terus menjaga gawang dengan Ben White, William Saliba, Gabriel dan Jakub Kiwior di depannya sebagai bek tengah. Oleksandr Zinchenko hampir pulih dan mungkin fit untuk pertandingan hari Senin, sementara Takehiro Tomiyasu dan Jurrien Timber masih absen.

Bergerak melalui lini tengah dan ke lini depan, Arteta bisa mempertahankan formula yang sama yang memulai kemenangan 4-1 atas Newcastle akhir pekan lalu. 

Itu adalah Gabriel Martinelli di kiri, Kai Havertz di tengah dan Bukayo Saka di sayap kanan, meninggalkan Gabriel Jesus, Leandro Trossard dan Eddie Nketiah di bangku cadangan.

Namun demikian, ini adalah pertandingan besar lainnya bagi The Gunners karena mereka ingin memenangkan gelar Liga Premier pertama mereka sejak 2004 dan Arteta menyadari tugas yang ada meskipun posisi Sheffield United dalam bahaya. 

“Mereka adalah tim yang sangat sulit dikalahkan. Saya telah menonton empat atau lima pertandingan melawan City, cara mereka memulai melawan Villa, dan tentu saja pertandingan tersebut mengambil arah yang berbeda, tetapi seperti yang Anda sebutkan, mereka dilatih dengan sangat baik,” kata Bos Arsenal

“Saya sangat mengenal Chris dan saya mengagumi timnya, banyak hal yang dia lakukan bersama mereka. Ini akan menjadi sepak bola Senin malam dan ini akan menjadi malam yang sulit,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya