5 Fakta Menarik Manchester City Usai Permalukan Manchester United

Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester City keluar sebagai pemenang saat menghadapi Manchester United dengan skor 3-1 dalam laga bertajuk Derby ini di Stadion Etihad pada Minggu malam kemarin, 3 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ketiga gol Manchester City masing-masing ditorehkan Phil Foden (56', 80') dan Erling Haaland (90+1). Sedangkan satu gol Manchester United ditorehkan Marcus Rashford (8'). Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Manchester United:

1. Phil Foden Terbaik

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Phil Foden mampu bermain luar biasa sebagai penyerang sayap kanan. Pemain asal Inggris itu terlihat beberapa kali menciptakan peluang, hingga akhirnya ia mencetak dua gol. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Catatan Apik Manchester City

Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kemenangan atas Manchester United membuat Manchester City memperpanjang torehab apiknya. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang di semua kompetisi.

Selain itu juga, kini Manchester City berada di peringkat kedua Premier League, hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang kini berada di puncak klasemen.

3. Head To Head

Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City memiliki torehan luar biasa saat berjumpa Manchester United. The Citizen berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Erling Haaland Top Skor

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Saat menghadapi Manchester United, Erling Haaland berhasil menyumbang satu gol. Kini pemain asal Norwegia itu berada di puncak daftar top skor dengan 18 gol.

5. Awal Petaka Manchester United

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sebelumnya, Manchester United mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui aksi Marcus Rashford. Namun awal petaka Manchester United lahir di babak kedua.

Berawal dari serangan Manchester United yang dilakukan oleh Marcus Rashford, namun bola mampu direbut oleh Kyle Walker dan melakukan serangan balik hingga akhirnya terjadi gol penyeimbang Manchester City.

Namun Marcus Rashford menganggap itu pelanggaran hingga Erik Ten Hag mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes berlebihan. Dari situ lah Manchester City mampu membalikan keadaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya