MU Dihancurkan Manchester City, Nasib Erik Ten Hag di Ujung Tanduk

Erik ten Hag dan Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United mengalami kekalahan saat berjumpa Manchester City dalam lanjutan Premier League. Hasil ini memunculkan tanda tanya besar terkait masa depan pelatih Erik Ten Hag.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manchester United Bertanding di Etihad Stadium, Minggu malam 3 Maret 2023, dan takluk dengan skor 1-3.

Manchester United mencetak gol lebih dulu melalui Marcus Rashford ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Keunggulan Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Namun, Manchester City bangkit di babak kedua. Phil Foden tampil luar biasa dengan memborong dua gol yang kemudian dilengkapi Erling Haaland.

Berkat hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat enam klasemen Premier League dengan 44 poin. Mereka berjarak 11 poin dari peringkat keempat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kekalahan ini membuat Erik Ten Hag di ujung tanduk. Legenda Manchester United Roy Keane tidak yakin akan Ten Hag tetap melatih Setan Merah pada musim depan, kecuali dia bisa mendapatkan akhir musim yang bagus.

“Musim panas adalah musim yang luar biasa baginya. Contohnya saja jika mereka gagal lolos ke Liga Champions dan tidak memenangi trofi, atau lolos ke final Piala FA atau apa pun. Lalu Anda melihat ke belakang dan berpikir, kemana kita akan pergi," kata Keane, dilansir Skysport.

“Itulah mengapa dalam beberapa bulan ke depan, jika dia bisa memenangkan Piala FA, finis di peringkat kelima, lolos ke Liga Champions, maka semuanya akan terlihat berbeda. Tapi beberapa bulan ke depan adalah bulan yang sangat penting baginya," sambungnya.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mulai menunjukkan rasa tidak percaya diri dengan skuad yang dimilikinya sekarang ini. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024