Miris, Pelapis De Gea jadi Rebutan saat MU Krisis Kiper

Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Kiper Manchester United, Sergio Romero, menjadi rebutan dua klub Premier League, yakni Everton dan Leeds United. Padahal, Romero selama ini hanya berstatus kiper cadangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Everton membidik kiper asal Argentina tersebut untuk menambah persaingan bagi Jordan Pickford yang kadang tampil tak maksimal. Dia musim ini hanya mencatatkan sembilan clean sheet. Turun jauh dari musim lalu yang menorehkan 14 clean sheet bersama The Toffees.

Sementara, Leeds sedang membangun kekuatan setelah memastikan tiket promosi ke Premier League setelah 16 tahun. Kiper 33 tahun itu dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi kiper utama Leeds musim depan seperti dikutip ESPN

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Memang, meski berstatus kiper cadangan, statistik Romero tidaklah mengecewakan. Eks penjaga gawang Sampdoria itu mencatatkan 38 clean sheet dari 59 laga sejak didatangkan MU pada 2015 silam.

Dia bahkan dijadikan kiper utama Setan Merah di luar Premier League. Makanya, dia terlihat terkejut saat tak dimainkan di partai semifinal Piala FA kontra Chelsea di mana Marcus Rashford cs terbenam dengan skor 1-3. Padahal, sebelumnya Romero selalu dimainkan sebagai starter.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Saat ini, kontrak sang pemain masih tersisa hingga musim panas 2021. MU sebenarnya berpeluang mengaktifkan perpanjangan otomatis selama setahun ke depan, tapi tampaknya pilihan itu tak diambil.

MU lebih memilih untuk melepas Romero dan mencari kiper baru. Kebetulan, Setan Merah masih memiliki Dean Henderson untuk memberikan persaingan ketat buat David de Gea yang tampil angin-anginan di sepanjang musim ini.

Baca juga

Bukan Henderson, Ini Satu-satunya Kiper yang Cocok Menggantikan De Gea

Jadi Biang Kerok, De Gea Bakal Dicadangkan hingga Akhir Musim?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya