Menanti Revolusi Lini Tengah Arsenal Ciptaan Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA – Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta secara perlahan mulai menunjukkan sinyal positif. Teranyar mereka mampu menyabet gelar juara Piala FA 2019/2020 dengan mengalahkan Chelsea.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Melihat performa Arsenal yang terus meningkat, manajemen percaya Arteta bisa membawa perubahan lebih baik lagi. Juru taktik asal Spanyol itu diberi keleluasaan untuk mencari amunisi tambahan.

(Baca juga: Misi Arteta 'Gunakan' Juara Piala FA untuk Pertahankan Aubameyang)

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Lini tengah menjadi salah satu faktor yang akan direvolusi oleh Arteta. Beberapa hari belakangan, sejumlah nama pemain berposisi gelandang dikaitkan dengan Arsenal.

Yang pertama adalah gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Menurut Tribal Football, Arteta bahkan langsung membuka jalur komunikasi pribadi.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Tapi ada kendala bagi Arteta untuk mendatangkan Rakitic. Sebab, pemain asal Kroasia itu tidak tertarik untuk merumput di Premier League.

Buruan kedua masih terkait dengan Barcelona. Dia adalah gelandang yang musim 2019/2020 dipinjamkan ke Bayern Munich, Philippe Coutinho.

(Baca juga: Mikel Arteta Gunakan Jalur Pribadi untuk Rayu Gelandang Barcelona)

Coutinho yang memiliki spesialisasi sebagai gelandang serang dianggap cocok untuk Arsenal. Dia bisa menggantikan posisi Mesut Oezil yang mulai melempem.

Kebetulan pula Barcelona ingin menjualnya setelah masa peminjaman di Bayern berakhir. Arteta coba memanfaatkan peluang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya