Gunakan Nomor 10 di Chelsea, Pulisic Tak Mau Disamakan dengan Hazard

Winger Chelsea, Christian Pulisic rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Penyerang Chelsea, Christian Pulisic akan menggunakan nomor punggung 10 untuk musim 2020/2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Chelsea. 

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Pemain berusia 21 tahun memiliki debut yang impresif di Premier League musim 2019/2020 lalu. Pulisic mencatatkan 11 gol dan 1o assist di semua kompetisi yang diikuti oleh Chelsea. 

Dikutip dari ESPN, bahkan Pulisic mendapatkan nominasi sebagai pemain muda terbaik Premier League. 

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Sebelumnya jersey nomor punggung 10 dipakai oleh Joe Cole, Eden Hazard dan Willian. Mereka telah menyumbangkan trofi Premier League bagi Chelsea. 

Setelah memakai jersey warisan dari Hazard, kini Pulisic akan semakin sering dibandingkan dengan pemain internasional Belgia tersebut. Namun, Pulisic mengatakan, ia ingin mencatatkan sendiri namanya disejarah Chelsea.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Baca juga: Kiper Incaran Chelsea Pernah Jadi Pengangguran di Usia 22 Tahun

"Ia adalah pemain yang luar biasa. Dengan apa yang sudah ia raih bersama dengan klub, maka saya tidak ingin membandingkannya," kata Pulisic. 

"Yang terpenting bagi saya adalah, memenangkan lebih banyak pertandingan, dan memiliki dampak positif bagi klub. Saya senang dengan apa yang sudah saya raih, tapi saya akan melanjutkannya dengan menjadi pemain yang lebih kreatif," tambah pemain internasional Amerika Serikat ini. 

Pulisic didatangkan oleh Chelsea dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai €64 juta (sekitar Rp1,7 triliun). Musim lalu, ia membantu Chelsea finish di peringkat empat besar, dan lolos ke final Piala FA.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya