Sudah Habis Rp3,8 Triliun, Lampard Belum Yakin Chelsea Bisa Juara

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Chelsea telah menghabiskan £200 juta (sekitar Rp3,8 triliun) untuk berbelanja pemain. Dari jumlah tersebut, enam pemain berhasil didatangkan. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mereka adalah, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva dan Kai Havertz. Tidak sampai disitu saja, kabarnya Chelsa masih mengincar Edouard Mendy, penjaga gawang dari Rennes. 

Musim lalu, The Blues terkena larangan untuk melakukan transfer pemain. Hasilnya mereka hanya mampu finish di peringkat empat klasemen Premier League. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Setelah aktif kembali dan berbelanja di bursa transfer, Chelsea pun kini menjadi salah satu kandidat juara di musim depan. Namun, manajer Chelsea, Frank Lampard memiliki pendapat yang berbeda. 

"Saya mengerti itu dan saya berharap para penggemar Chelsea bersemangat," kata Lampard dikutip dari ESPN

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya tidak akan berbohong, kami telah membawa pemain level tinggi yang bisa meningatkan skuad kami. Pada saat yang sama saya tahu apa yang diperlukan untuk meraih gelar Premier League," tambahnya. 

Baca juga: Gunakan Nomor 10 di Chelsea, Pulisic Tak Mau Disamakan dengan Hazard

Pemain Chelsea merayakan gol

Menurut Lampard, menjadi juara di Premier League tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia mencontohkan, Liverpool dan Manchester City di mana mereka memiliki kisah perjuangan selama beberapa tahun. 

"Jika kita melihat tim-tim yang mendominasi seperti, Liverpool dan ManCity mereka telah mempersiapkan beberapa tahun. Ini bukan cerita sederhana bahwa pemain harus memenangkan liga. Itu tidak akan berhasil," jelasnya. 

"Saya tahu harapan mereka, saya tidak akan menyembunyikannya. Harapan saya adalah berada di level yang berbeda dari tahun lalu. Jadi kami ingin meningkatkan, tetapi kami tidak akan melompat terlalu jauh dari yang kami bisa," katanya.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya