Tottenham Rela Buang Dele Alli Demi Pulangkan Gareth Bale

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.
Sumber :
  • Twitter/@Dele_Alli

VIVA – Usaha Tottenham Hotspur untuk memulangkan Gareth Bale ternyata bukan hanya isapan jempol. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Tottenham rela membuang Dele Alli demi mendatangkan Bale dari Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Memang, kepindahan Bale dari Los Blancos selalu tajuk utama dalam beberapa bursa transfer terakhir ini. Akan tetapi, dalam dua musim terakhir, pemain internasional Wales itu tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Gareth Bale, Jadi Pilih MU atau Tottenham?

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bale sebenarnya nyaris pindah dari Real Madrid ke klub China, Jiangsu Suning pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, transfer tersebut batal terjadi lantaran El Real menolak.

Untuk kali ini Bale kembali menjadi perbincangan di bursa transfer. Tetapi, pada saat ini proses kepindahannya kemungkinan dapat terjadi karena klub lamanya, Tottenham telah menunjukkan keseriusan untuk memulangkan mantan pemainnya itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Winger Real Madrid, Gareth Bale.

Menurut laporan Daily Mail, pada Selasa 15 September 2020 waktu setempat, bos Tottenham, Daniel Levy, melakukan pertemuan untuk membicarakan transfer Bale. Mereka pun telah membulatkan tekad untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Dilanjutkan kabar tersebut, Real Madrid diklaim setuju membayar lebih dari 50 persen gaji Bale, yang mencapai 600.000 poundsterling (Rp11,4 miliar) per pekan. Sebelumnya, El Real dilaporkan menyerah mempertahankan Bale dan siap menanggung setengah gajinya bagi klub yang meminatinya.

Baca Juga: Gareth Bale Setuju Gabung Manchester United

Mendengar opsi tersebut, The Lilywhites telah mencanangkan skema peminjaman atau pun pembelian permanen tergantung dari situasi yang berkembang. Bahkan, Tottenham rela menyerahkan Dele Alli demi memuluskan langkah Bale kembali ke London.

Dengan cara ini, Tottenham cukup yakin bisa membawa pulang Bale yang dilepas ke Real Madrid pada 2013 lalu dengan harga 85 juta poundsterling. Meskipun, skuad besutan Jose Mourinho itu harus bersaing dengan Manchester United yang juga menginginkan Bale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya