Eksekusi Penalti Nyantai Bikin Jantung Mikel Arteta Hampir Copot

Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Arsenal berhasil menyingkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris. Bermain di Anfield Stadium dalam putaran keempat, Jumat 2 Oktober 2020, The Gunners menang lewat drama adu penalti.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Kedua tim tidak berhasil memecah kebuntuan sepanjang waktu normal pertandingan. Akhirnya laga harus ditentukan lewat adu penalti, dan Arsenal yang jadi pemenang.

Baca juga: Eksperimen Juergen Klopp dengan Pemain Muda Berujung Kekalahan

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Arsenal unggul 5-4 dari Liverpool. Eksekutor The Reds, Harry Wilson gagal menyarangkan bola ke dalam gawang yang dikawal Bernd Leno.

Di balik semua itu, ada kisah menarik yang diceritakan oleh Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu mengaku ketakutan hingga jantungnya hampir copot ketika melihat Ainsley Maitland-Niles melakukan eksekusi.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Dari bahasa tubuh Ainsley ketika melakukan eksekusi terlihat begitu santai. Bahkan tendangannya tidaklah begitu keras.

"Di ruang ganti saya bilang kepada dia, bahwa jantung saya hampir copot karena bahasa tubuh dia. Ya, Tuhan," ujar Arteta, dikutip dari Sportsmole.

Arteta mengakui jika Ainsley adalah salah satu andalan dalam melakukan eksekusi. Pilihannya tepat, karena di bagian penentuan dia berhasil menuntaskan tugas dengan sempurna.

"Dia memasukkan bola ke gawang, itulah alasan kenapa dia salah satu pemain cadangan kami," tutur juru taktik asal Spanyol itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya