Klub Premier League Habiskan Rp23 Triliun di Bursa Transfer

Pemain baru Chelsea, Kai Havertz.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Bursa transfer musim panas ini sudah ditutup pada Senin 5 Oktober 2020. Premier League tercatat sebagai salah satu liga di Eropa yang paling aktif di pasar dan telah menghabiskan dana 1,24 miliar poundsterling atau sekitar Rp23 triliun untuk mempermanenkan 105 pemain.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menurut laporan Sky Sports, Selasa 6 Oktober 2020, Chelsea tercatat sebagai klub yang royal berburu pemain baru. Pemain yang paling mahal yang sukses mereka datangkan adalah Kai Haverz dengan biaya 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Baca Juga: Resmi, Liverpool Kedatangan Pemain Baru Lagi

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tiga rekrutan Manchester City juga pembelian yang paling menguras keuangan klub. The Citizens merekrut Ruben Dias dengan biaya 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun), Nathan Ake dengan banderol 41 juta poundsterling (Rp785 miliar), dan Ferran Torres dengan harga 37 juta poundsterling (Rp708 miliar).

Sedangkan, posisi ketujuh pemain paling mahal Premier League disematkan pada Donny van de Beek yang direkrut Manchester United dengan mahar 39 juta poundsterling (Rp747 miliar).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Donny van de Beek

Sementara itu, Liverpool yang tak terlalu banyak mendatangkan pemain juga mencatatkan pembelian dengan harga yang lumayan tinggi. Mereka harus menebus Diogo Jota dari Wolverhampton dengan harga 45 juta poundsterling (Rp862 miliar).

Wolverhampton juga menjadi salah satu klub yang melakukan belanja pemain jorjoran. Mereka mengeluarkan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tanda tangan Nelson Semedo dengan harga 36,8 juta poundsterling (Rp705 miliar) dan Fabio Silva dengan mahar 35 juta poundsterling (Rp670 miliar).

Baca Juga: Arsenal Dapat Gelandang Atletico di Menit-menit Akhir Bursa Transfer

Di hari terakhir bursa transfwer, Arsenal berhasil mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Jumlah uang yang dikeluarkan tidak sedikit, karena The Gunners harus membayar 45 juta poundsterling (Rp862 miliar).

Selain itu, Arsenal pun harus mengeluarkan sekitar 10 juta poundsterling (Rp191 miliar) untuk mempermanenkan 34 pemain lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya