MU Vs Basaksehir, Tragedi 5 November Hantui Setan Merah

Manchester United saat kalah dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Manchester United akan menjamu raksasa Turki, Istanbul Basaksehir di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Selasa 24 November 2020 (Rabu dini hari 03.00 WIB). Jelang laga, MU dihantui tragedi kekalahan pada 5 November silam.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Seperti diketahui, kedua tim bersua pertama kali pada 5 November 2020 silam. Kala itu, MU bertandang ke Fatih Terim Stadyumu. Namun skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan kalah dengan skor 1-2.

Itu merupakan kekalahan perdana MU di Liga Champions musim ini. Pada dua pertandingan sebelumnya di fase grup, mereka diketahui berhasil mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dan raksasa Jerman, RB Leipzig.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Apesnya bagi MU, pada laga tersebut mereka bahkan sempat ketinggalan 0-2. Dua bintang Istanbul Basaksehir, Demba Ba dan Edin Visca menjadi momok yang menakutkan usai membombardir gawang Setan Merah.

lihat videonya di bawah ini:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bicara soal hasil ini, kritik pun langsung menghujam kepada MU. Yang paling disorot adalah lemahnya pertahanan MU. Bahkan legenda MU, Paul Scholes, mengatakan organisasi pertahanan MU hanya sekelas tim level umur di bawah 10 tahun.

Scholes mengacu kepada gol pertama MU, dimana Demba Ba bisa dengan mudah lolos sendirian ke jantung pertahanan setelah mendapatkan umpan serangan balik. “Seperti sepakbola U-10. Sangat memalukan," kata Scholes.

"Apa yang dilakukan empat pemain di belakang. Harusnya mereka bisa berhadapan satu lawan satu, namun saya melihat ketidakmampuan,” kata Scholes dikutip Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya