Calvert-Lewin Kian Sangar, Everton Imbang Lawan Tim Gurem

Laga Burnley vs Everton
Sumber :
  • instagram

VIVA – Everton gagal memetik hasil maksimal di pekan 11 Premier League. Menghadapi tim lemah Burnley, mereka ditahan imbang 1-1.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Bermain di kandang lawan, Turf Moor, Sabtu 5 Desember 2020, Everton sempat tersungkur di awal. Mereka dihantam oleh Burnley.

The Toffees tertinggal 0-1 ketika laga baru berjalan 3 menit. Robert Brady mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist dari Ashley Westwood.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Baca juga: Pupus Asa Everton dan Tottenham Gaet Gelandang Senior Juventus

Tim asuhan Carlo Ancelotti kemudian berjuang bangkit. Mereka bisa mendominasi pertandingan. Cuma usaha menggempur pertahanan tuan rumah masih belum membuahkan hasil.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Baru pada injury time babak pertama, Everton bisa menghasilkan gol penyeimbang. Dominic Calvert-Lewin mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Richarlison. Itu merupakan lesakan ke-11 darinya di musim ini.

Babak kedua laga kian seru. Everton terus berusaha menekan Burnley. Mereka berharap bisa mendapatkan poin penuh dalam lawatan kali ini.

Sejumlah peluang juga mampu dihasilkan. Sayangnya tidak satu pun yang membuahkan hasil.

Usaha Everton sampai 90 menit sia-sia. Begitu juga dengan Burnley yang tak mampu mencetak gol tambahan. Pertandingan ditutup dalam kedudukan imbang 1-1.

Tambahan satu poin membawa Everton naik satu tingkat ke posisi tujuh dengan 17 poin. Sedangkan Burnley masih terbenam di zona merah, posisi 19, dengan enam poin.

Susunan pemain:

Everton: Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure (Gylfi Sigurdsson 81), Allan, Fabian Delph (Andre Gomes 29); James Rodriguez, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Burnley:  Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Robbie Brady (Josh Benson 86), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Ashley Barnes 75), Chris Wood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya