Klasemen Premier League: Liverpool Melesat ke Puncak

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Sejumlah pertandingan Premier League kembali dimainkan. Pada Rabu malam 16 Desember 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, salah satu partai krusial yang digelar adalah duel antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Hasilnya, Liverpool berhasil meraih kemenangan. Tuan rumah menggebuk tim asuhan Jose Mourinho 2-1.

Mohamed Salah membuka keunggulan di menit 26. Namun Son Heung Min menyamakan di menit 33. Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan dengan lesakannya di menit akhir laga.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Baca juga: Gol Telat Roberto Firmino Bawa Liverpool Taklukkan Tottenham

Kemenangan itu membawa Liverpool berkuasa sendirian di puncak klasemen sementara. Mereka mengemas 28 poin, unggul tiga angka dari Tottenham yang kini tergeser di peringkat kedua.

Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

Photo :
  • twitter.com/GWijnaldum

Di posisi ketiga ada Southampton. Bermain imbang 1-1 dengan Arsenal, sekarang The Saint mengemas 24 poin. Catatan yang sama diraih Leicester City. Namun The Foxes harus puas di urutan keempat karenan kalah hitungan gol.

Leicester sendiri sebenarnya punya peluang melesat. Cuma mereka malam tadi harus tumbang dari Everton yang sekarang memperbaiki posisi masuk daftar lima besar.

Arsenal yang cuma mendapatkan satu poin, masih terpuruk di posisi 15. Tim asuhan Mikel Arteta cuma punya koleksi 1 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya