Fakta Mengerikan Bruno Fernandes dan MU Usai Pecundangi Aston Villa

Gelandang Mancester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United sukses mempecundangi Aston Villa di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu dini hari WIB, 2 Januari 2020. MU membuat Villa pulang dengan tangan hampa usai menang dengan skor 2-1.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Tim tuan rumah tampil dominan. Namun baru menit ke-40 mereka bisa membuka keunggulan. Anthony Martial menyambut bola umpan silang Aaron Wan-Bissaka dengan tandukannya berhasil merobek jala Villa. 1-0 Setan Merah memimpin hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Villa sempat menyamakan kedudukan, tepatnya menit ke-57. Bertrand Traore memaksimalkan umpan silang Grealish dengan bola tendangan jarak dekat yang membobol De Gea. Kedudukan berubah 1-1.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Dua menit kemudian MU mendapatkan tendangan penati usai Paul Pogba dilanggar Douglas Luiz di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. MU unggul 2-1 hingga laga usai.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Kemenangan ini membuat MU menyamai Liverpool di puncak klasemen dengan 33 poin. Sedangkan Villa di peringkat keenam dengan poin 26.

Dari laga ini, sejumlah fakta mengerikan berhasil dicatatkan MU dan Bruno Fernandes. Kemenangan ini juga semakin menegaskan kedigdayaan Setan Merah atas Villa. 

Selain itu juga terdapat sejumlah fakta menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Berikut kami rangkum untuk anda:

1. Dilansir Opta, dalam sejarah Premier League, satu-satunya pemain yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol dalam 30 penampilan pertama mereka di kompetisi ini daripada Bruno Fernandes (33-19 gol, 14 assist) adalah Andrew Cole (37-28 gol, 9 assist).

2. Manchester United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir Liga Premier melawan Aston Villa (W12 D4).

3. Aston Villa kalah 13 kali dari 15 pertandingan tandang terakhir di Premier League melawan Manchester United di Old Trafford (M1 D1).

4. Anthony Martial kini telah mencetak gol di setiap hari dalam hitungan satu pekan (Senin-Minggu) dan menjadi pemain kelima yang melakukannya, setelah Ryan Giggs, Andrew Cole, David Beckham dan Wayne Rooney.

5. Anthony Martial mengakhiri tujuh laga Premier League di Old Trafford tanpa gol. Pemain asal Prancis itu mencetak gol kandang pertamanya saat melawan Southampton pada Juli.

6. Sejak pertandingan pertama Solskjaer di Premier League saat menangani MU pada Desember 2018, Setan Merah telah mendapatkan 27 kali penalti dan 21 di antaranya berbuah gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya