Kejelian Arteta Ubah Taktik yang Bikin Arsenal Bangkit

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette, memuji kejelian sang manajer, Mikel Arteta, menyusul hasil positif yang didapat The Gunners dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Dia merasa perubahan tersebut mampu membangkitkan kepercayaan diri skuad Tim Meriam London.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal baru saja lepas dari periode negatif setelah tak merasakan kemenangan dalam tujuh laga di Premier League. Selama kurun waktu tersebut, The Gunners cuma merasakan dua hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Imbasnya, Bukayo Saka sampai terlempar ke peringkat 15. Beruntung, posisi mereka kini sudah naik usai merasakan dua kemenangan beruntun.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Diungkapkan Lacazette, ada sejumlah faktor yang membuat Arsenal bisa bangkit. Salah satunya adalah perubahan taktik yang dilakukan oleh Arteta.

Pemain asal Prancis itu menyebut manajer asal Spanyol menerapkan strategi di mana para penyerang diberi kebebasan untuk berkreasi dan lebih sering menekan pertahanan lawan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Manajer menempatkanku sebagai nomor 9, tapi lebih dengan peran bermain untuk rekan setim dan itu memberikan tantangan besar. Itu tidak juga posisi nomor 10, atau nomor 9 dengan gaya lama yang harus menetap di depan dan mencetak gol," kata Lacazette dikutip Mirror.

"Dia tahu kualitas saya dan tahu saya harus bermain cepat dan membantu rekan setim yang lain dengan perubahan gaya main. Ini perubahan taktik yang juga bagus untuk kami," jelasnya.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas West Bromwich Albion. Duel akan dihelat di The Hawthorns Stadium, Minggu dini hari WIB, 3 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya