Kejutan, Liverpool Tersungkur di Kandang Southampton

Gol Danny Ings ke gawang Liverpool
Sumber :
  • instagram

VIVA – Liverpool secara mengejutkan tumbang di tangan Southampton. Melakoni laga di St Marys Stadium, Senin malam 4 Januari 2021, atau Selasa dini hari waktu Indonesia, mereka takluk dengan skor tipis 0-1.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Laga berjalan 2 menit, Liverpool dikagetkan dengan gol bekas pemainnya, Danny Ings. Penyerang 28 tahun tersebut mengoyak jala yang gawang The Reds setelah mendapatkan umpan free kick dari James Ward Prowse.

Ings berlari mengejar bola yang dikirim rekannya. Dari posisi sulit dia melepaskan tembakan lob yang mengarah ke sudut jah. Kiper Liverpool, Alisson Becker, cuma bisa bengong melihat gawangnya kebobolan.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Baca juga: Gol Cantik Mantan Bikin Liverpool Tertinggal di Babak I

Tertinggal 0-1, Liverpool langsung berusaha merespons. Di menit 3, mereka menebar ancaman melalui Mohamed Salah. Silanya tembakan bintang asal Mesir tersebut masih melenceng di sisi gawang.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Liverpool terus menekan tuan rumah. Serangan demi serangan dilancarkan, tapi kokohnya tembok pertahanan Southampton tidak juga bisa ditembus pasukan asuhan Juergen Klopp.

Mendominasi permainan, sepanjang babak pertama Liverpool bahkan tidak bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Southampton. Jordan Henderson cs memegang 62 persen penguasaan bola. Sampai waktu turun minum, skor 1-0 bagi tuan rumah masih bertahan.

Di babak kedua, Liverpool kian ngotot. Mereka mengurung pertahanan Southampton. Dan di menit 51, mereka nyaris mendapatkan penalti karena pemain lawan diduga melakukan handball di kotak terlarang. Namun setelah melihat VAR, wasit memilih tidak memberikan hadiah tendangan dari titik putih.

Sekuat tenaga Liverpool membombardir pertahanan Southampton, sekuat itu pula Theo Walcott cs membendungnya agar tidak tercipta gol penyeimbang.

Pertahanan Southampton benar-benar bikin Liverpool frustrasi. Tim tamu tidak bisa membongkarnya sampai laga usia. Akhirnya kemenangan pun menjadi milik tim asuhan Ralph Hasenhuttl.

Tambahan tiga poin bikin Southampton bertengger di posisi enam klasemen sementara dengan 29 poin. Sedangkan Liverpool masih duduk di puncak, namun gagal membuka jarak dengan Manchester United yang sama-sama mengoleksi 33 poin.

Susunan pemain:

Southampton: Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo (Nathan Tella 32), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong; Theo Walcott (Yann Valery 82), Danny Ings (Dan Nlundulu 77). 

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (James Milner 77), Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain (Xherdan Shaqiri 79), Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya