Manajer Southampton Tak Menyangka Bisa Mengalahkan Liverpool

Para pemain Southampton merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@SouthamptonFC

VIVA – Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, tak menyangka tim asuhannya bisa mengalahkan Liverpool. Padahal, Hasenhuttl tidak terlalu berharap skuad besutannya bisa merebut poin penuh dari Liverpool.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Dalam pertandingan yang digelar di St Marys Stadium, Selasa 5 Januari 2021, dini hari waktu Indonesia, Southampton berhasil menang tipis 1-0 atas Liverpool. Gol kemenangan The Saints dicetak oleh Danny Ings saat laga baru berjalan 2 menit.

Melihat hasil yang sensasional ini, Hassenhutl mengaku sangat terkesan dengan penampilan anak asuhnya. Selain itu, kemenangan ini semakin spesial bagi Hassenhutl karena untuk pertama kalinya ia berhasil mengalahkan Juergen Klopp.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

"Sejauh ini, saya belum pernah mengambil poin saat melawan Juergen. Saya baru mulai percaya kami bisa melakukannya pada menit ke-92. Sebab, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dan Anda selalu berpikir sesuatu yang lain bisa terjadi," kata Hassenhutl, kepada Sky Sports, Selasa 5 Januari 2021.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Lebih lanjut, Hassenhutl memuji barisan pertahanan timnya yang mampu membuat para penyerang The Reds frustrasi. Hassenhutl juga mengapresiasi mentalitas yang ditunjukkan penggawa The Saints ketika harus menghadapi tim besar seperti Liverpool.

"Cara kami bertahan hari ini luar biasa, dan saya pikir kunci kemenangan kami berasal dari usaha yang dilakukan para pemain. Bahkan, mentalitasnya mungkin lebih baik daripada sebagian besar tim lain," ujarnya.

"Ini awal yang sempurna pada 2021. Tidak ada yang berharap untuk mengambil poin melawan mereka hari ini. Itu artinya, kami sedang berada dalam tren yang bagus dan mari terus maju," ucapnya.

Kemenangan atas Liverpool membuat Southampton bertengger di posisi enam klasemen sementara dengan 29 poin. Sedangkan Liverpool tetap berada di puncak, namun gagal memperlebar jarak dengan Manchester United yang sama-sama mengoleksi 33 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya