Dibuang 8 Tahun, Chelsea Akhirnya Lepas Wonderkid Gagal

Pemain baru Sporting Braga, Lucas Piazon
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Ingat Lucas Piazon? Wonderkid gagal Chelsea ini akhirnya dilepas setelah delapan tahun diasingkan. Piazon kini dijual ke Sporting Braga.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Nasib Piazon di Chelsea memang begitu memilukan. Saat muncul direkrut pada 2011 lalu, Piazon digadang-gadang jadi pemain berprospek cerah di Chelsea.

Sebab, kala itu Piazon mampu tampil impresif bersama tim muda Chelsea di Cobham. Setahun setelahnya, Piazon menembus tim utama hingga dibawa ke Indonesia dalam persiapan menyambut musim baru.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Photo :
  • twitter.com/Redeball

Dia sempat tampil impresif dalam beberapa pertandingan Chelsea, termasuk ketika debut dalam ajang Premier League saat menang 8-0 atas Aston Villa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, pada 2013, Piazon mulai menurun popularitasnya. Dia mulai dipinjamkan ke Malaga.

Di akhir musim 2012/13, Piazon langsung dipinjamkan lagi ke Vitesse. Tampil impresif selama masa pinjaman, Piazon masih dibuang pula, ke berbagai klub seperti Eintracht Frankfurt, Fulham, Reading, Chievo, dan Rio Ave, hingga akhirnya dijual ke Braga.

Kontrak pria 26 tahun tersebut bersama Braga cukup lama, hingga empat tahun, dengan nilai transfer dan gaji yang dirahasiakan.

Secara keseluruhan, selama hampir satu dekade, Piazon cuma main tiga kali buat Chelsea, tanpa cetak gol, dan memberikan dua assist. Dan menariknya, Piazon sebenarnya merupakan pemain terlama yang melayani Chelsea, dibanding anggota skuad sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya