Kombinasi Jempolan Berujung Gol Chelsea ke Gawang Barnsley

Pertandingan Barnsley melawan Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea memastikan satu tempat di perempat final Piala FA. Tiket itu mereka dapatkan usai menang 1-0 atas Barnsley dalam pertandingan yang berlangsung di Oakwell Stadium, Jumat dini hari WIB 12 Februari 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Satu-satunya gol pada pertandingan itu diciptakan oleh Tammy Abraham pada menit 64. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Reece James dia teruskan dengan tendangan terarah.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak mau cuma memberi pujian kepada Abraham meski jadi pencetak gol penentu kemenangan. Karena gol tersebut diawali dengan kombinasi bagus.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dimulai dari Billy Gilmour yang menguasai bola di lini tengah. Dari sisi sayap kanan, James berlari ke arah ruang kosong untuk meminta bola. Kejelian kedua pemain dianggap Tuchel juga luar biasa.

"Jelas dia membuat perbedaan. Tapi, dengan serangan seperti itu, Anda tidak bisa mengabaikan umpan dari Billy Gilmour. Anda tidak bisa mengabaikan pergerakan dari Reece James," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Itu adalah gol yang sangat bagus. Di mana dia berada di posisi akhir. Kombinasi yang sangat bagus," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Yang kemudian diharapkan Tuchel dari Abraham adalah peningkatan kepercayaan diri. Sebagai striker, mencetak gol bisa mendongrak motivasi ke depannya.

"Tammy mencetak gol penentu dalam pertandingan Piala FA dan itu bagus untuknya. Bagi penyerang itu yang paling penting untuk mencetak gol lagi," tutur Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya