Bruno Fernandes Peluk Jesse Lingard Sebelum Laga MU Vs West Ham

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manchester United sukses mempertahankan posisi kedua klasemen sementara Premier League 2020/2021 usai menaklukkan West Ham United dengan skor 1-0, di Old Trafford, Senin 15 Maret 2021, dini hari WIB. MU menang lewat gol bunuh diri pemain West Ham, Craig Dawson.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Bruno Fernandes kembali menjadi aktor yang membantu terjadinya gol bunuh diri. Eksekusi sepak pojok pemain internasional Portugal itu melewati kepala Scott McTominay sebelum Dawson mengarahkan bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Selain tampil impresif pada saat pertandingan, Fernandes juga menunjukkan sikap yang berkelas sebelum kick off. Setelah melakukan pemanasan jelang laga, kepala media sosial MU, Nick Speakman, mengabadikan momen Fernandes memeluk mantan rekan setimnya, Jesse Lingard di lorong Old Trafford.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Berbeda dengan pemain MU lainnya yang hanya menyambut Lingard dengan anggukan biasa atau salam tinju, Fernandes justru memilih untuk menyambangi pemain asal Inggris itu, dan langsung memeluknya dengan hangat.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Fernandes dan Lingard diketahui memiliki kebersamaan yang cukup singkat di skuad Setan Merah. Bahkan, sebelum laga melawan West Ham, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, menyebut kedatangan Fernandes telah membuatnya untuk memutuskan meminjamkan Lingard.

Pasalnya, sejak kehadiran Fernandes di MU pada Januari 2020, Lingard mulai kehilangan kesempatan bermain. Hal tersebut diucapkan Solskjaer secara blak-blakan.

"Ya, Jesse benar-benar berhasil (di West Ham). David (Moyes) benar-benar berhasil memaksimalkan karena dia tahu Jesse adalah pemain nomor 10, dan kami tidak bisa memberikan kesempatan karena kami memiliki Bruno," kata Solskjaer, seperti dikutip Mirror.

Photo :
  • Manchester Evening News

"Jadi, menurut saya, itu adalah kesempatan yang tepat bagi Jesse untuk membuktikan dirinya dan bermain sepakbola lagi. Dia sangat cerdas, dan dia akhirnya bisa kembali membuktikan dirinya," ujarnya.

Sayangnya, Lingard tidak bisa unjuk gigi di laga kontra MU karena terganjal aturan di Premier League. Lingard yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari MU tidak diperbolehkam bermain saat menghadapi klub induknya. Namun, dia tetap hadir bersama skuad The Hammers di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya