Demi Kiper Idaman, De Gea akan Dijadikan 'Pelicin' ke Atletico Madrid

David De Gea
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United tengah dipusingkan dengan krisis di sektor penjaga gawang. Solusi utamanya adalah dengan mendatangkan kiper baru.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Setan Merah baru saja mengalami kekalahan menyakitkan di final Liga Europa. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu ditumbangkan wakil Spanyol, Villarreal, lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Sosok yang menjadi perhatian tentu saja David de Gea. Dia dianggap menjadi biang kegagalan MU merengkuh satu-satunya trofi yang tersedia musim lalu.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Photo :
  • twitter.com/Atleti

Bagaimana tidak, kiper 30 tahun itu tak mampu menepis satu pun tendangan penalti pemain Villarreal. Total, ada 11 tembakan yang masuk ke gawangnya.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Nah, berkaca pada kejadian tersebut, MU pun mulai berbenah. Mereka bergerak cepat mencari pengganti De Gea.

Memang, Setan Merah masih memiliki Dean Henderson. Tapi, kiper asal Inggris itu kembali diragukan performanya setelah MU tumbang 2-4 dari Liverpool.

Satu nama terdepan yang dianggap sebagai solusi dari permasalahan MU adalah Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid itu dinilai sebagai sosok paling tepat untuk mengisi posisi kiper The Red Devils dan meneruskan kejayaan Edwin van der Sar.

Tak bisa dipungkiri, saat ini Solskjaer masih bimbang menentukan pilihannya. Namun, penasihat terdekatnya menyarankan agar dirinya menggaet kiper asal Slovenia tersebut.

Oblak memang sudah lama menjadi incaran Setan Merah. Bahkan, kala itu MU sampai rela melepas De Gea.

Tampaknya, kali ini MU akan lebih tega pada kiper asal Spanyol itu. Setan Merah sudah mulai habis kesabaran pada De Gea.

Kabarnya, dikutip The Sun, dia akan menjadi alat pelicin agar Atletico Madrid mau menyerahkan Oblak. Selain itu, juga untuk mengurangi dana yang harus dikeluarkan MU untuk menebus kiper 28 tahun yang dibanderol £70 juta.

Oblak juga baru saja menunjukkan kelasnya dengan membawa Los Rojiblancos menjuarai LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya