Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn
Sumber :
  • Daily Mail

Arab Saudi – Mantan kiper Manchester United, David de Gea, bersiap untuk membuat comeback yang telah dinantikan dalam dunia sepakbola.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pada bulan Juni, De Gea meninggalkan Manchester United setelah menghabiskan 12 tahun sebagai kiper utama klub dan mencatatkan 545 penampilan di berbagai kompetisi. 

David De Gea, Hasil Laga Real Sociedad vs Manchester United 0-1

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Meskipun memiliki hubungan dengan klub seperti Real Madrid, awalnya ia kesulitan menemukan tim baru, sebagian karena tuntutan upahnya yang tinggi, sejumlah 375.000 poundsterling per minggu di United.

Pria 33 tahun itu menarik perhatian Newcastle setelah cedera Nick Pope. Namun, negosiasi tersebut tidak berjalan lancar, dan seperti beberapa pemain lain yang memiliki profil tinggi dan bayaran tinggi, ia kini mempertimbangkan kembali ke dunia sepakbola melalui klub Arab Saudi. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Menurut laporan dari The Daily Mail, De Gea tengah dalam tahap negosiasi dengan tim Liga Pro Saudi, Al-Shabab, yang bersedia menawarkan kontrak kepadanya.

Dia dilaporkan akan menjadi bagian dari dorongan perekrutan besar oleh Al-Shabab, yang juga mencoba untuk mendaratkan gelandang berpengalaman Sevilla Ivan Rakitic, pemain sayap Newcastle Miguel Almiron dan pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech, yang saat ini dipinjamkan di Galatasaray. 

Ivan Rakitic

Photo :
  • instagram

Satu-satunya pemain bintang mereka saat ini adalah pemain sayap Belgia Yannick Carrasco setelah playmaker Argentina Ever Banega pergi untuk bergabung kembali dengan Newell’s Old Boys.

Al-Shabab saat ini berada di urutan ke-11 di papan atas Saudi dan hanya memenangkan salah satu dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka sebelum liburan musim dingin. Klub tanpa manajer saat ini setelah memecat bintang ex-Liverpool Igor Biscan bulan lalu. 

Direktur olahraga Domenico Tite telah membidik tinggi saat mencari penggantinya, dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan Jose Mourinho setelah pemecatannya oleh Roma.

Awal musim ini De Gea dikaitkan dengan kejutan kembali ke United karena perjuangan awal oleh penggantinya Andre Onana. Dan ini bukan pertama kalinya opsi Liga Pro Saudi muncul, dengan Al-Nassr Cristiano Ronaldo dan tim Steven Gerrard Al-Ettifaq dikabarkan tertarik dengan jasanya.

Langkah De Gea datang hanya beberapa minggu setelah dia dilaporkan mempertimbangkan untuk pensiun, setelah berjuang untuk menemukan klub baru. Dia telah berlatih sendiri untuk tetap bugar, tetapi semakin lelah dengan kurangnya peluang yang muncul baginya setelah menikah dengan pasangannya Edurne Garcia Almagro.

Keputusan Erik ten Hag untuk membiarkannya pergi sebagai agen bebas setelah berakhirnya kontraknya melukai pembalap Spanyol itu, yang harus menonton Onana menggantikannya. 

Hubungan dengan Newcastle tampaknya menjadi rute comeback yang paling mungkin untuk De Gea, tetapi mantan rekan setimnya di United Martin Dubravka akhirnya mengambil tempat Pope di tim Eddie Howe setelah No1 Magpies mengalami bahu yang terkilir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya