Ditunjuk Jadi Manajer, Roy Keane Berharap Manajemen Meningkat karena Penerus Southgate Tolak Tawaran

Asisten pelatih Republik Irlandia, Roy Keane
Sumber :

Manchester – Awal pekan ini, kapten legendaris Manchester United Roy Keane mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih. Keane pernah dua kali menjabat sebagai manajer, bersama Sunderland dan Ipswich Town.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Dia memimpin Black Cats meraih gelar Championship pada tahun 2007, namun dia kemudian dipecat oleh Tractor Boys pada Januari 2011. Meskipun dia tidak lagi menjadi bos sejak itu, Keane bekerja sebagai asisten manajer untuk Irlandia, Aston Villa dan Nottingham Forest.

Roy Keane dan Sir Alex Ferguson

Photo :
  • Dailymail.co.uk
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Meskipun mengembangkan reputasi sebagai salah satu pakar terbaik yang bekerja di Liga Premier, Keane kini ingin kembali ke ruang istirahat. Dia mengarahkan perhatiannya pada pekerjaan di tim nasional Irlandia, yang saat ini kosong setelah pemecatan Stephen Kenny.

Harapan Keane untuk menjadi penerus Kenny mendapat dorongan mengejutkan pada hari Jumat ketika Carsley menolak pendekatan dari FA Irlandia. Carsley saat ini menjadi manajer Inggris U-21, memimpin mereka meraih kemenangan di Euro musim panas lalu.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Reputasinya dalam permainan semakin meningkat dan Asosiasi Sepak Bola Irlandia menjadikannya target utama mereka. Namun menurut Daily Mail, Carlsey memutuskan untuk menolaknya, meski sudah mencatatkan 40 caps untuk Republik Irlandia sebagai pemain.

Alih-alih kembali ke tanah air, Carsley tetap berkomitmen untuk Inggris untuk saat ini dan berharap bisa tampil sebagai penerus Gareth Southgate. Southgate diperkirakan akan meninggalkan perannya sebagai pelatih The Three Lions setelah Euro musim panas ini di Jerman.

John Stones dan Gareth Southgate

Photo :
  • manchestereveningnews.co.uk

Jika hal itu terjadi, Carsley akan menjadi salah satu kandidat terbaik dalam negeri, dan FA sangat menghormatinya. FAI sangat ingin menunjuknya, bahkan bersiap menawarinya kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Namun mereka harus mengalihkan pencarian manajer ke tempat lain. Dan dengan jadwal untuk mendatangkan bos baru sebelum pertandingan internasional bulan Maret, nama Keane bisa masuk dalam daftar, dengan mantan kapten United itu terbuka untuk mengambil pekerjaan itu.

“Saya menikmati sepak bola internasional ketika saya masih menjadi pelatih di sana, saya menyukai dinamikanya yang tidak setiap hari hadir dan ini bukan tentang mendatangkan pemain dan berurusan dengan dewan direksi setiap minggu,” katanya kepada podcast Stick to Football, dikutip dari Mirror, Sabtu, 27 Januari 2024.

“Itu menarik bagi saya, saya menikmati dinamika ketika saya melatih bersama tim Irlandia, itu bisa menjadi pilihan. Bukan berarti Anda akan mendapatkan pekerjaan di Real Madrid, tapi itu harus menjadi tantangan yang tepat, tantangannya, klub yang tepat, dan kontrak yang tepat,” pungkasnya.

Menurutnya, ia punya peluang. Namun peluang itu juga harus dilihat apakah kesepakatan ini tepat untuknya atau tidak.

“Saya punya peluang, tapi terkadang Anda ditawari kontrak dan Anda harus melihatnya dengan harga diri, apakah ini kesepakatan yang tepat untuk Anda? Saya ingin kembali ke manajemen, tapi saya tidak mau." Saya tidak putus asa untuk menandatangani kontrak apa pun untuk siapa pun,” tandasnya.

“Urusan di luar lapangan, berurusan dengan anggota dewan, itu sulit. Itu bisa menguras energi Anda. Kecuali Anda berada di klub yang dikelola dengan baik, pasti ada tantangan di luar lapangan. Jika ini hanya tentang bekerja dengan tim, itu akan sangat bagus,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya