Fakta Mengerikan Chelsea Usai Hancurkan Norwich City

Pemain Chelsea, Mason Mount dan Reece James
Pemain Chelsea, Mason Mount dan Reece James
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Chelsea pesta gol saat menjamu Norwich City dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 23 Oktober 2021.

The Blues mengamuk dengan mencetak tujuh gol tanpa balas. Tiga di antaranya dicetak oleh Mason Mount. Sisanya, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Reece James masih-masing satu gol. Satu lagi tambahan gol bunuh diri Max Aarons.

Dengan kemenangan ini, Chelsea semakin nyaman di puncak dengan poin 22. Sementara Norwich makin terdampar di dasar klasemen dengan hanya megoleksi dua poin dari sembilan laga.

Usai pertandingan, tercipta sejumlah fakta mengerikan. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:
1. Mason Mount adalah pemain ke-20 yang mencetak hat-trick Liga Premier untuk Chelsea, dengan hanya Arsenal (21) yang memiliki lebih banyak pencetak hat-trick berbeda dalam kompetisi.

2. Ini adalah yang ke-18 kalinya Chelsea mencetak 6+ gol dalam satu pertandingan Premier League - lebih sering daripada tim mana pun dalam sejarah kompetisi. 

3. Ben Chilwell adalah pemain Inggris pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League berturut-turut untuk Chelsea sejak Frank Lampard pada Februari 2013.