Solskjaer Tinggalkan MU, Pulang ke Norwegia

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • independent.ie

VIVA – Performa minor Manchester United di akhir pekan lalu melawan klub sekotanya, Manchester City nampaknya membuat Ole Gunnar Solskjaer pusing. Dia memilih meninggalkan Setan Merah dan pulang kampung ke Norwegia. 

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Akhir pekan lalu, Sabtu 6 November 2021 Setan Merah tak berdaya menghadapi The Citizens. Bermain di Old Trafford, Cristiano Ronaldo cs tidak bisa menunjukkan tajinya dan akhirnya bertekuk lutut dengan skor 0-2. 

Dua gol Manchester City masing-masing diciptakan oleh gol bunuh diri Eric Bailly menit ke-7 dan Bernardo Silva menit ke-45. Kekalahan tersebut memperpanjang catatan minor MU di bawah asuhan Solskjaer. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Duel Manchester United vs Manchester City

Photo :
  • Manchester United

Belum hilang dari ingatan, di pekan ke-9 MU juga dipermalukan oleh musuh bebuyutannya Liverpool dengan skor telak 0-5 itupun di Old Trafford. 

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Pendukung Manchester United tentu murka, melihat kemerosotan performa Setan Merah. Seruan pemecatan Solskjaer makin menggema, namun hingga saat ini manajemen belum mengambil tindakan serius. 

Tekanan demi tekanan yang didapat membuat Solskjaer memilih untuk mengisitrahatkan pikiran. Dilansir Dailymail, Solskjaer memilih meninggalkan MU untuk pergi ke Norwegia. 

Agendanya adalah liburan dengan keluarga, anak istri Solskjaer dibawa untuk menikmati istirahat sejenak itu. 

Diketahui, kompetisi akhir pekan ini diliburkan karena jeda internasional. Nantinya Solskjaer kembali kemungkinan pada Senin 15 November 2021. 

Solskjaer Dipecat Tergantung Hasil MU Vs Chelsea dan Arsenal

Kekalahan memalukan dari Manchester City 0-2 di Old Trafford, akhir pekan kemarin, membuat nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United di ujung tanduk. Isu pemecatan bertubi-tubi menghantam juru taktik asal Norwegia itu. Tidak sedikit pula suporter MU menyampaikan keinginan mereka di media sosial agar sang legenda dilengserkan. Setan Merah kini sedang mengenaskan. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir di Premier League. 

Rentetan hasil buruk itu membuat Cristiano Ronaldo cs tertahan di urutan keenam dengan poin 17, berjarak lima poin dari Liverpool di peringkat keempat.

Menyikapi hasil buruk itu, manajemen Setan Merah dikabarkan sudah menentukan sikap. Manchester News Evening melaporkan, Solskjaer akan dipecat jika MU kembali mendapatkan hasil buruk melawan Chelsea dan Arsenal. Dua laga itu dijadwalkan pada 28 November (vs Chelsea di Stamford Bridge) dan 3 Desember 2021 (Vs Arsenal di Old Trafford.

Namun, pemecatan itu bisa saja lebihi cepat terjadi jika MU mengalami kekalahan melawan Watfford pada 20 November 2021 dan melawan Villarreal dalam laga fase grup Liga Champions empat hari kemudian.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya