5 Fakta Mengerikan Duel Leicester Vs Liverpool Dini Hari Nanti

Divock Origi jadi penyelamat Liverpool
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Premier League masih sibuk di tengah jeda Natal dan Tahun Baru. Di pekan ke-19, ada duel yang cukup menyita perhatian yaitu pertandingan antara Leicester City dan Liverpool. Mereka akan bertemu pada Rabu dini hari WIB 29 Desember 2021 di King Power Stadium. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dari segi kebugaran, Liverpool diuntungkan dalam duel ini. Mereka terakhir tampil pada 22 Desember, sedangkan Leicester baru saja tampil dua hari yang lalu.

Pertandingan Leicester City vs Tottenham Hotspur di Premier League 2020/2021.

Photo :
  • Twitter/@LCFC
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Yang menarik, Liverpool dan Leicester baru saja bertemu di perempatfinal Piala Liga. The Reds menang 5-4 lewat adu penalti di Anfield, setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

The Reds dan The Foxes tentu mematok poin sempurna untuk memperbaiki posisi di klasemen. Skuad asuhan Juergen Klopp sendiri berharap bisa memangkas ketertinggalan dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kedua tim berselisih 6 poin. Sementara Leicester ada di posisi ke-10 dengan torehan 22 poin dari 17 laga. 

Dan berikut 10 fakta menarik jelang duel Leicester City versus Liverpool dilansir berbagai sumber:

1. Liverpool membawa modal berharga menghadapi Leicester. Sejauh ini mereka hanya menelan 1 kekalahan dari 18 pekan awal Premier League dengan rincian menang 12 kali, imbang 5 kali dan kalah 1 kali. 

2. Manajer Liverpool, Juergen Klopp terbilang sering kalah saat bertemu Leicester. Pelatih berpaspor Jerman ini kalah 4 kali dari 14 pertemuan terakhir.

3. Sejumlah pemain pilar Liverpool mulai kembali, mereka adalah Thiago Alcantara, Virgil van Dijk hingga Fabinho yang sebelumnya absen karena COVID-19. 

4. Leicester City datang dengan keadaan pincang. Beberapa pemain seperti James Justin yang dipastikan tak tampil karena cedera lutut, Wesley Fofana yang patah kaki, Danny Ward dan Harvey Barnes yang sempat absen di 2 laga sebelumnya kemungkinan besar absen lagi di laga kali ini. 

Yang cukup telak adalah Jamie Vardy yang mengalami cedera hamstring. Kemungkinan sang bomber juga absen. Total ada 11 pemain yang cedera.

5. Mohamed Salah jadi momok menakutkan bagi Leicester. Total sejauh ini dia sudah mencetak 15 gol dan 9 assist di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya