Gawat Darurat Kisruh Ruang Ganti MU, Ini 4 Faktanya

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick
Sumber :
  • manutd.com

VIVA – Manchester United kembali mendapatkan ujian di awal tahun. Beredar isu soal keretakan hubungan antara manajer Ralf Rangnick dengan sejumlah pemain.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Ada beberapa pemain disebut-sebut tidak senang dengan kedatangan pria asal Jerman itu. Sejumlah hal menjadi alasan.

Berikut adalah fakta-fakta di balik kisruh ruang ganti MU.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

1. Ada 11 Pemain Jadi Musuh Rangnick

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram
MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Sejumlah pemain merasa resah dengan kedatangan Rangnick. Mereka tidak paham dengan keinginan sang manajer.

Lebih dari itu. Mereka juga dari awal memang tidak begitu kenal dengan Rangnick dan cenderung meremehkan. Bahkan saat baru tiba, ada yang sampai harus membuka Google untuk mencari tahu profil bos anyarnya itu.

Disebut-sebut ada 11 pemain yang kontra dengan Rangnick. Kebanyakan adalah pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain, seperti Jesse Lingard, Donny van de Beek, Eric Bailly, dan Dean Henderson.

Diyakini 11 pemain itu berusaha mencari jalan untuk keluar dari MU segera. Apalagi saat ini bursa transfer musim dingin sudah dibuka.

2. Barisan Sakit Hati

Pemain Manchester United, Jesse Lingard

Photo :
  • Stretty news

Rangnick mengulang cerita serupa yang dialami manajer sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer. Sebab nama-nama tersebut memang sudah bermasalah dari awal dengan legenda MU itu.

Lingard, van de Beek, Bailly, dan Henderson merupakan pemain yang tidak mendapat kesempatan masuk skuad inti MU pada era Solskjaer. Mereka pun beberapa kali menyuarakan ketidaknyamanan.

3. Dua Alasan

Para pemain tersebut bukan hanya kesal karena tidak mendapat banyak kesempatan bermain dari Rangnick, namun ada beberapa hal lain yang membuat mereka kehilangan kepercayaan.

Mereka menilai taktik dari Rangnick tidak tepat diterapkan dalam tim. Lalu ada juga yang kecewa dengan kualitas asisten dari mantan pelatih RB Leipzig itu.

Diketahui di MU Rangnick membawa tiga orang kepercayaan. Mereka adalah Chris Armas yang menjadi asisten manajer, lalu Ewan Sharp sebagai asisten dan analis, kemudian Sascha Lense menjadi psikolog tim.

4. Ronaldo Terseret

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited/

Tapi persoalannya tidak cukup sampai di sana. Ternyata sekarang melebar kepada sosok Ronaldo.

Mulai muncul kecemburuan kepada CR7 karena perlakuan spesial dari klub yang diberikan buatnya. Harry Maguire, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood merasa Ronaldo selalu diutamakan sehingga menutup kesempatan bagi mereka.

Maguire diketahui merupakan kapten MU. Namun selama ini memang Ronaldo yang dikenal lebih vokal memberi motivasi serta perintah kepada rekan setim. Pada akhirnya sang skipper pun merasa dilangkahi.

Sedangkan Greenwood dan Cavani harus berbagi kesempatan di lini depan MU, sebab sudah pasti satu tempat selalu menjadi milik Ronaldo.

Tak kalah panas, juga mencuat isu Ronaldo memberikan pengaruh kepada sejumlah pemain yang berbicara bahasa Portugal, macam Bruno Fernandes, Diogo Dalot, Alex Telles, hingga Fred. Mereka diduga membuat kubu sendiri dalam klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya