MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester United kembali mengeluarkan pernyataan resmi terkait wawancara Cristiano Ronaldo yang ramai jadi pembahasan. Mereka melakukannya pada Jumat sore WIB 18 November 2022.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Namun, isi pernyataan resmi MU kali ini sama saja seperti yang pertama. Mereka cuma menegaskan akan menunggu waktu yang tepat untuk berbicara.

"Manchester United pagi ini telah memulai langkah yang tepat dalam menanggapi wawancara media dengan Cristiano Ronaldo," demikian dikutip dari laman resmi klub.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

logo Manchester United

Photo :
  • Twitter

"Kami tidak akan memberi komentar lebih lanjut sampai proses ini mencapai kesimpulannya."

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

MU mengambil keputusan tersebut nampaknya karena ingin menanti episode wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan ditayangkan secara keseluruhan. Karena memang dirilisnya tidak sekaligus.

Namun, sikap MU ini mengundang kritik dan bahkan menjadi olokan di media sosial. Mereka dianggap takut bertindak tegas kepada Ronaldo yang sudah mempermalukan klub.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Sudah ada beberapa episode wawancara yang ditampilkan. Dimulai dari pernyataan pemain asal Portugal itu yang mengaku tidak menghormati Erik ten Hag sebagai pelatih.

Lalu manajemen MU juga mendapat cibiran dari Ronaldo. Ini perihal pemilihan Ralf Rangnick menjadi manajer sementara MU menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Ronaldo juga mengungkap ada upaya dari segelintir pihak di MU yang ingin mendepaknya. Tak berhenti sampai sana, dia juga mengkritik keras pemilik MU yang dianggap cuma peduli nilai komersial ketimbang prestasi.

Ronaldo juga mengutarakan rasa sakit hatinya kepada tim berjuluk Setan Merah. Karena ada ketidakpercayaan saat dia izin telat datang pramusim dengan alasan anaknya sakit.

Wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan ini seperti puncak gunung es dari polemiknya di MU. Sebelumnya dia juga pernah dapat sanksi karena menolak jadi pemain pengganti dalam laga Premier League.

Situasi tak nyaman Ronaldo di MU ini kemudian dianggap sebagai sebab mantan andalan Real Madrid tersebut tak bisa maksimal dan akhirnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, performa pemain berusia 37 tahun tersebut benar-benar sangat jauh menurun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya