Kurt Zouma Dimusuhi Suporter, Buntut Video Tendang Kucing

Bek West Ham United, Kurt Zouma
Sumber :
  • instagram.com/kurtzouma

VIVA – Bek West Ham United, Kurt Zouma jadi musuh suporter sendiri ketika turun dalam pertandingan melawan Watford di London Stadium, Rabu dini hari WIB 9 Februari 2022. Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, Zouma kerap dapat sorakan negatif.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Hal ini tidak lepas dari beredarnya video bek berpaspor Prancis tersebut melakukan penyiksaan terhadap kucing. Dia melempar dan kemudian menendang kucing saat berada di rumah.

Soal ini sudah ramai sebelum pertandingan dimulai. Banyak suporter yang mendesak manajemen West Ham untuk menjatuhkan hukuman indispliner kepada Zouma.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Sebab dia sudah bertindak kelewatan dengan melakukan penyiksaan terhadap kucing. Di media sosial pribadinya, ribuan komentar kecaman juga sudah banyak.

Saat turun membela West Ham, ada momen di mana Zouma jatuh kesakitan. Suporter malah meneriakinya dengan kalimat yang membela kucing. "Begitulah rasanya kucing Anda."

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Tidak ada maaf dari suporter atas tindakan kejam Zouma kepada kucing. Mereka memberikan pelajaran kepada mantan penggawa Chelsea tersebut dengan teror psikologis.

Bek West Ham United, Kurt Zouma menendang kucing

Photo :
  • instagram.com/8columnas.mx

Keputusan manajer West Ham, David Moyes yang memasukkan Zouma dalam skuad menghadapi Watford juga sempat menjadi tanda tanya. Karena secara psikologis, dia sedang tidak nyaman.

Moyes memiliki pembelaan atas pilihannya tersebut. Menurut juru taktik asal Skotlandia, dalam skuad West Ham saat ini, tidak ada pemain yang lebih baik dari Zouma. Itulah mengapa dia tetap menjatuhkan pilihan kepada bek berusia 27 tahun.

"Karena dia adalah salah satu pemain terbaik kami," tutur Moyes saat diwawancara oleh BT Sport jelang pertandingan.

Moyes tak bisa bertaruh lebih dengan mencadangkan Zouma untuk menghadapi Watford. Mereka butuh kemenangan demi menjaga posisi di empat besar klasemen.

Pada akhirnya mereka bisa mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 1-0. Tambahan tiga angka membuat tim berjuluk The Hammers ada di urutan keempat dengan 40 poin hasil dari 24 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya