Scholes Ngamuk Usai MU Ditahan Southampton, Rangnick Harus Dipecat

Manchester United vs Southampton
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Legenda Manchester United, Paul Scholes mengkritik penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer usai Setan Merah diimbangi Southampton.

Profil Timnas Albania, Coba Jawab Tantangan di Grup Neraka Piala Eropa 2024

Setan Merah gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu malam WIB, 12 Februari 2022. MU ditahan 1-1.

MU membuka keunggulan pada menit ke-21. Jadon Sancho membobol gawang tim tamu usai menerima umpan matang dari Marcus Rashford.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Tim tamu berhasil memberi kejutan kepada MU. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Che Adams pada menit ke-48.

Manchester United vs Southampton

Photo :
  • twitter.com/premierleague
Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Dia berhasil mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan terukur yang tak bisa dihalau oleh kiper MU, David De Gea.

Pada sisa waktu yang ada, MU memberi tekanan ke lini pertahanan Southampton. Tapi mereka tak bisa mencetak gol.

Tambahan satu angka membuat posisi MU ada di urutan kelima klasemen sementara Premier League. 

Mereka memiliki 40 poin hasil dari 24 pertandingan. Sedangkan Southampton menempati urutan ke-10. Memainkan 24 pertandingan, mereka membukukan 29 angka.

Hasil ini membuat Scholes kecewa. Sang legenda menyebut, Southampton bermain jauh lebih baik ketimbang MU. 

Scholes benar-benar terkesan dengan kerja keras, tekanan, dan kualitas Southampton, sementara mantan klubnya kekurangan semua hal itu.

Scholes pun mengkritik pengalaman Rangnick. Pasalnya, sang manajer dalam dua tahun terakhir tidak bertugas sebagai pelatih, melainkan direktur sepakbola.

"Ini Man Utd, mereka harus memiliki yang terbaik dari segalanya. Untuk tidak memiliki rencana dan membawa direktur olahraga. Saya pikir dia melatih tim dua tahun dari 10 tahun terakhir," kata Scholes, kepada BT Sport.

"Jangan salah paham, saya suka pria itu, saya pikir dia tampil sangat baik, tetapi dia sepertinya kurang berpengalaman dalam melatih selama lima atau enam tahun terakhir, apa pun itu," sambungnya.

Manajer MU, Ralf Rangnick

Photo :
  • twitter.com/manutd

Rangnick dikontrak MU selama 6 bulan. Sebelum menunjuk manajer asal Jerman itu, MU sepat diisukan bakal menggaet Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, Luis Enrique, dan Erik ten Hag.

“Anda melihat perbedaan dari tim Man United ke Southampton. Satu tim punya pelatih yang tepat, tim lain punya direktur olahraga, yang tidak cocok untuk MU," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya