Di Balik Niat Calon Pembeli Chelsea

Calon pembeli Chelsea, Todd Boehly
Sumber :
  • as.com

VIVA – Saat ini Roman Abramovich berniat untuk menjual Chelsea. Sejumlah nama dikaitkan, salah satunya adalah miliarder asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Mengutip Tribal Football, Boehly adalah bagian dari grup usaha yang dimiliki miliarder asal Amerika Serikat. Mereka memang memiliki target untuk membeli klub sepakbola awal tahun ini.

Gayung bersambut, tiba-tiba Abramovich ingin menjual Chelsea. Hal ini tidak lepas dari sanksi pemerintah Inggris untuk para pengusaha Rusia.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Begitu Presiden Rusia, Vladimir Putin menginstruksikan militer menginvasi Ukraina, pemerintah Inggris bergerak. Mereka menjatuhkan sanksi kepada para pengusaha yang terkait dengan oligarki Rusia, salah satunya Abramovich.

Boehly yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) dari Eldridge Industries tertarik untuk membeli Chelsea. Dia melihat ada celah mudah mengakuisisi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Lapora terakhir, Boehly akan menjalin komunikasi dengan perwakilan Chelsea. Jika semuanya lancar, ini akan jadi klub sepakbola pertama yang dimiliki.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Photo :
  • The Guardian

Boehly belakangan juga melebarkan sayap ke industri olahraga. Los Angeles Lakers yang ada di NBA merupakan tim yang dia miliki sahamya.

Pernah juga muncul keinginan dia untuk mengakuisi saham klub sepakbola wanita Amerika Serikat, Washington Spirit. Tapi sampai sekarang belum jadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya