MU Menyedihkan, Ederson Saja Sampai Bosan

Ederson Moraes
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United kembali menelan pil pahit dalam lanjutan Premier League. Menghadapi Manchester City pada derby Manchester di Etihad Stadium, dini hari tadi, Setan Merah tumbang dengan skor telak 1-4.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Empat gol The Citizens disumbangkan oleh Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez yang masing-masing mencetak brace. Sementara, MU hanya bisa mendapat gol hiburan dari Jadon Sancho.

Sebenarnya, pasukan Ralf Rangnick bisa memberi perlawanan pada ManCity di babak pertama meski tetap tertinggal 1-2. Namun, keadaan berubah 180 derajat di babak kedua.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Para penggawa Setan Merah seakan kehilangan daya di lapangan. Membuat anak-anak asuh Pep Guardiola semakin digdaya dalam menguasai permainan.

Saking mendominasinya, Ederson yang menjadi kiper The Citizens di laga tersebut sampai merasa bosan. Dia seakan tak "bekerja" saat melawan MU.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Buktinya, kiper asal Brasil itu sampai bisa maju ke tengah lapangan. Dalam sebuah foto, dia terlihat jongkok sambil menyaksikan rekan-rekannya menekan pertahanan Setan Merah.

Statistik pun menunjukkan, Setan Merah hanya menciptakan lima tembakan sepanjang laga dengan hanya dua yang mengarah ke gawang. Itu pun di babak pertama.

Sementara, Paul Pogba cs tak mampu berbuat banyak di babak kedua dan tak sekali pun melepaskan tembakan. ManCity benar-benar membuat rival sekotanya cuma bisa bertahan.

"Ederson seharunya membawa kursi di laga itu," ujar salah satu fan di Twitter diutip The Sun.

Kendati terlihat santai, Ederson masih lebih baik ketimbang para pemain MU. Dia mencatatkan 22 umpan akurat di babak pertama. Jumlah itu jauh lebih banyak dari gelandang Setan Merah.

Scott McTominay menjadi yang terbanyak dengan membukukan 20 umpan akurat. Sedangkan, Paul Pogba 13 umpan akurat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya