Setuju Gabung ManCity, Haaland Terima Bayaran Gila-gilaan

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Masa depan Erling Braut Haaland kian terang. Mulai tampak klub mana yang akan menjadi pelabuhan baru karier pemain asal Norwegia itu.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Laporan Daily Mail, Haaland segera merapat ke Manchester City. Kesepakatan personal antara kedua pihak sudah tercapai.

The Citizens bakalan mengikat Haaland dengan kontrak langsung lima tahun. Yang bikin heboh, dia akan menerima bayaran luara biasa.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

ManCity tak ragu memberikan lebel pemain dengan gaji termahal di Premier League. Angkanya disebut mencapai 500.000 poundterling, atau sekitar Rp9,3 miliar per pekan.

Bayaran Haaland nanti akan mengalahkan Kevin De Bruyne, yang sekarang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klubnya, sebesar 350.000 poundsterling per pekan.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Lalu bagaimana dengan Borussia Dortmund selaku pemilik Haaland saat ini? ManCity tidak mau repot. Mereka akan membayar klausul tebusan sebesar 65 juta euro.

Bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

Photo :
  • Twitter/@BlackYellow

Meski akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi, tapi sejatinya ada hal lain yang menjadi faktor Haaland mau memilih ManCity. Tak lain adalah karena sang ayah, Alf Inge Haaland.

Diketahui dia dulunya pernah membela ManCity. Sehingga negosiasi yang dilakukan menjadi lebih luwes.

Haaland sendiri merupakan target banyak klub di musim panas nanti. Selain ManCity, dia juga sempat dihubungkan dengan Real Madrid serta Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya