Pep Guardiola Enggan Berharap Liverpool Dapat Hasil Buruk

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester City berada di atas angin dalam perburuan gelar juara Premier League 2021/2022. Mereka ada di puncak klasemen dengan keunggulan satu angka atas pesaing, Liverpool.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Situasi ini tak lepas dari kemenangan 3-0 ManCity ketika menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium pada Kamis dini hari WIB 21 April 2022. Sisa enam laga lagi harus dilalui dan sang manajer, Pep Guardiola meminta dimenangkan semua.

Guardiola enggan anak asuhnya memiliki pemikiran tentang harapan agar Liverpool tergelincir. Kebetulan mereka akan melakoni derby Merseyside menghadapi Everton.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Duel Liverpool vs Everton selalu menyajikan atmosfer yang berbeda. Kerap kali The Reds kesulitan untuk mendapat kemenangan. Bagi Guardiola itu tak bisa jadi patokan.

"Kami telah berbicara soal itu. Lupakan saja. Liverpool akan memenangkan semua pertandingan," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemikiran Guardiola itu berdasar dengan kualitas Liverpool. Menurut dia, The Reds merupakan salah satu tim terbaik yang ada di dunia, sehingga mereka pasti bisa juga menyelesaikan musim ini dengan sapu bersih kemenangan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Di pekan sebelumnya, ManCity punya peluang untuk bisa mengalahkan Liverpool. Tapi pada akhirnya mereka dipaksa bermain imbang.

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik dalam sejarah sepakbola. Kami menghadapi salah satu tim terbaik yang pernah ada," tutur Guardiola.

"Para pemain tahu itu. Kami telah menghadapi mereka, kami tahu. Sayangnya, kami tidak bisa menang melawan mereka, tapi saya tidak akan banyak berubah," imbuhnya.

Harapan Liverpool tergelincir memang akan membuat ManCity bisa lebih tenang lagi. Tapi bagi Guardiola, ini bukanlah saat yang tepat untuk mengharapkannya. Tidak bisa menggantungkan harapan dari kegagalan The Reds.

"Dengan keunggulan empat poin kami bisa kehilangan satu pertandingan, tapi sekarang kami tidak bisa kehilangan apa pun. Kami pernah berada di posisi ini. Kami bermain melawan diri sendiri," ujar Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya