MU Bayar Rp30 Miliar ke Ajax untuk Ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Manchester United akhirnya resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer mereka, yang berlaku setelah musim ini berakhir. Pengumuman disampaikan melalui situs klub.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Ten Hag akan meninggalkan posisinya saat ini sebagai pelatih Ajax Amsterdam pada akhir musim dan menjadi manajer permanen kelima MU sejak Sir Alex Ferugson meninggalkan klub pada 2013.

Pelatih asal Belanda itu akan menggantikan Ralf Rangnick, yang menjadi pelatih sementara sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November 2022 lalu.

Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

MU mengkonfirmasi bahwa Ten Hag telah menandatangani kontrak tiga tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dia akan terbang ke Old Trafford setelah berakhirnya kompetisi di Belanda musim ini.

Dia berhasil meyakinkan mengesankan jajaran direksi klub yang bermarkas di Old Trafford selama wawancara resmi pada Maret silam. Pemilik klub, Joel Glazer dan CEO Richard Arnold menjadikannya kandidat utama bulan ini.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

MU akan membayar biaya kompensasi kepada Ajax sebesar 1,6 juta Poundsterling (sekitar Rp30 miliar). Ten Hag diperkirakan akan memenangi Eredivisi untuk ketiga kalinya sebelum meninggalkan Ajax. Timnya saat ini unggul empat poin dari PSV di tempat kedua dengan lima pertandingan tersisa.

Ten Hag dipastikan akan membawa staf pelatihnya dari Ajax dan mendapat dukungan MU pada bursa transfer mendatang. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya