5 Fakta Mengerikan Usai Manchester United Imbangi Chelsea

Pertandingan Manchester United vs Chelsea.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Pertandingan Manchester United vs Chelsea harus berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat 29 April 2022.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Bermain tanpa gol di babak pertama, Chelsea mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke 60 melalui aksi dari Marcos Alonso. Sementara Manchester United mampu menyamakan skor melalui aksi dari Cristiano Ronaldo pada menit ke 62.

Berkat hasil pertandingan membuat Chelsea masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 66 dari 33 pertandingan. Sementara Manchester United berada di peringkat keenam klasemen dengan poin 55 dari dari 35 pertandingan, MU rasanya sulit untuk bisa kembali ke zona Liga Champions.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Berikut beberapa fakta pertandingan Manchester United vs Chelsea, seperti dikutip dari Sportskeeda sebagai berikut:

1. Reece James

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Pemain muda Chelsea, Reece James

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Dalam pertandingan tadi malam, Reece James tampil sangat luar biasa, dia mampu menghentikan beberapa serangan Manchester United dari sektor kanan. Terlihat beberapa pergerakan dari Marcus Rashford selalu digagalkan oleh pemain asal Inggris itu.

Reece Jame tercatat 13 kali menang duel dalam perebutan bola, empat kali melakukan tekel bersih, dua kali pemotongan bola dan menciptakan empat peluang, salah satunya hampir membuat Chelsea unggul, namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

2. Alex Telles

Bek Manchester United, Alex Telles

Photo :
  • Twitter/@AlexTels

Alex Telles tampil sangat membosan dalam pertandingan menghadapi Chelsea dan tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap MU. Pemain asal Brasil itu setelah melakukan serangan, dia selalu telat untuk kembali ke posisinya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh Chelsea dengan serangan balik.

Pada menit 60 Chelsea membuka keunggulan lewat Marcos Alonso, gol itu pun tidak lepas dari kesalahan Alex Telles yang membiarkan Reece James tersem memberikan umpan ke arah gawang Manchester United tanpa mampu di blok oleh Alex Telles yang berada di sektor bek sayap kiri.

3. Marcos Alonso

Marcos Alonso penyumbang gol Chelsea ke gawang Crystal Palace

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Marcos Alonso tampil sangat luar biasa ketika Chelsea menghadapi Manchester United tadi malam. Bagaimana tidak, ia mampu membuahi Chelsea unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan umpan dari Kai Havertz, Kemudian pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan volinya yang tak mampu ditahan dengan baik oleh David De Gea.

Selain jago dalam penyerang, Marcos Alonso juga jago dalam urusan pertahanan, ia mampu kembali ke posisi semulanya setelah membangun serangan dari sektor kiri. Pemain 31 tahun itu sepanjang pertandingan telah memenangkan empat duel dalam perebutan bola, tujuh pemotongan bola, satu tekel bersih dan tiga menciptakan peluang salah satunya berhasil menjadi gol.

4. Marcus Rashford

Pertandingan MU vs Chelsea.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Marcus Rashford bermain sejak awal pasalnya Jadon Sancho mengalami sakit mendadak sehingga tidak bisa tampil menghadapi Chelsea. Namun sayang, Marcus Rashford bermain sangat tidak maksimal dalam pertandingan itu pemain asal Inggris itu terlihat kebingungan setelah mencoba menguasai bola dan tidak mampu memberikan dampak yang positif untuk MU.

Tercatat, pemain 24 tahun itu hanya mampu menang satu kali duel perebutan bola dalam lima kali, 10 kali kehilangan penguasan bola dan gagal dalam menciptakan sebuah peluang selain itu Rashford tidak memiliki catatan tembakan ke arah gawang. Pada menit ke-79 ia ditarik dan digantikan oleh Juan Mata.

5. Cristiano Ronaldo

Pertandingan Manchester United vs Chelsea.

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Cristiano Ronaldo tampil cukup gemilang saat menghadapi Chelsea, pemain asal Portugal itu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan voli setelah menerima umpan dari Nemanja Matic yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Edouard Mendy. Ini merupakan gol ke 17 Cristiano Ronaldo di Premier League dan berada di bawah Mohamed Salah yang ada di puncak top skor dengan 22 golnya.

Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan bersama Manchester United di Premier League. Meskipun usianya sudah 37 tahun, tapi tidak ada tanda-tanda penurunan penampilan. Tercatat Ronaldo memenangkan enam kali duel dalam perebutan bola dan menciptakan empat peluang salah satunya menjadi gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya