Fakta Tragis MU Usai Dipecundangi Brighton

Ekspresi pemain MU saat dibantai Brighton
Sumber :
  • opta

VIVA – Manchester United hancur lebur kala bertandang ke markas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Premier League di Amex Stadium, Minggu dini hari WIB, 8 Mei 2022. Setan Merah tumbang 0-4 di laga ini.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Pada menit ke-15, Moises Caicedo yang mengoyak gawang David de Gea dan membawa timnya unggul 1-0. Dia memanfaatkan kemelut di kotak penalti MU sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

MU kembali kebobolan di menit 49. Giliran Marc Cucurella yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Leandro Trossard. 

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Derita MU makin bertambah di menit 57. Gawang De Gea kebobolan untuk ketiga kalinya di laga ini. Gol ketiga Brighton disumbangkan oleh Pascal Gross. 

Lagi-lagi Trossard menjadi kreator gol bagi Brighton. Trossard juga yang melengkapi kehancuran MU di pertandingan ini. Hanya berselang tiga menit, giliran dirinya sendiri yang mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

MU sebenarnya sempat membukukan gol hiburan pada menit 72. Sayang, gol Cavani dianulir lantaran terperangkap offside. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Hasil ini semakin menipiskan peluang MU  finis di posisi empat besar. Dengan hanya satu laga tersisa, mereka baru mengoleksi 58 angka. 

Fakta Tragis MU Usai Dihancurkan Brighton


1. Kemenangan Brighton 4-0 atas Manchester United membuat mereka mengamankan kemenangan melawan tim papan atas terbesar dalam sejarah mereka, dalam pertandingan ke-356 mereka di level ini

2. Kekalahan ini membuat MU tetap mengumpulkan 58 poin. Dengan begitu, dipastikan MU akan finis di musim ini dengan poin terendah mereka di Premier League  (sebelumnya 64 pada 2013-14). 

3. Manchester United telah kebobolan 56 gol di Liga Inggris musim ini, terbanyak dalam satu musim di kompetisi tersebut. 

4. Manchester United telah kebobolan 4+ gol dalam 12 pertandingan Liga Premier sejak Sir Alex Ferguson pensiun, sebanyak yang mereka lakukan dalam 810 pertandingan Liga Premier di bawah Ferguson.

5. Moisés Caicedo dari Brighton menjadi pemain ke-100 yang mencetak gol pertamanya di Premier League melawan Manchester United. Lift-off.

6. MU menalami lima kekalahan tandang berturut-turut. Ini menjadi yang terburuk bagi MU United sejak 1981
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya