4 Alasan Liverpool Bisa Mengalahkan Chelsea Dalam Final Piala FA

Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/21.
Pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/21.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Alasan Liverpool bisa mengalahkan Chelsea dalam Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2022 (22:45 WIB).

Chelsea berhasil lolos ke babak Final Piala FA setelah berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Dua gol diantaranya dicetak oleh Ruben Loftus Cheek (65) dan Mason Mount (76).

Sementara Liverpool lolos ke babak Final setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2, ketiga gol Liverpool diantaranya oleh Ibrahima Konate (09) dan dua gol Sadio Mane (17,45), dua gol Manchester City dicetak oleh Jack Grealish (47) dan Bernardo Silva (90+1).

Laga Chelsea vs Liverpool sebelumnya pun pernah saling berhadapan saat dalam Final Piala Carabao Cup atau dulu yang dikenal sebagai Piala Carling. Anak asuhan dari Jurgen Klopp keluar sebagai juara dengan skor 11-10 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol. Berikut beberapa Alasan Liverpool bisa Mengalahkan Chelsea dalam Final Piala FA, sebagai berikut:

1. Liverpool Tidak Kalah dalam 15 Pertandingan

Pemain Liverpool merayakan gol

Pemain Liverpool merayakan gol

Photo :
  • opta

Liverpool jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan Chelsea, The Reds bermain sangat konsisten dalam musim ini dan mampu bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan juara Premier League. Hasil terburuk Liverpool saat menghadapi Inter Milan dalam babak penyisihan Grup Liga Champions dan yang paling terbaru adalah ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham.