Manchester City Resmi Umumkan Erling Haaland ke Publik

Erling Haaland
Sumber :
  • Twitter ManCity

VIVA – Manchester City secara resmi mengumumkan Erling Haaland ke publik, setelah didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 51 juta poundsterling, Senin 13 Juni 2022.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Melalui akun twitter @ManCity juara Premier League musim kemarin itu merilis video yang memperkenalkan Erling Haaland sebagai rekrutan terbarunya.

Klip itu memperlihatkan ketika Erling Haaland masih kecil yang sedang menggunakan jersey Manchester City, seperti yang kita ketahui bahwa ayahnya Erling Haaland dulunya merupakan pemain Manchester City.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Ayahnya Erling Haaland, yaitu Alf Haaland pernah memperkuat Manchester City selama tiga musim yaitu pada tahun 2000 sampai 2003. Selama membela Manchester City ia telah mencetak 86 gol dari 89 pertandingan.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Setelah resmi berseragam Manchester City, Erling Haaland mengatakan seperti dikutip dari Sportbible.com mengatakan bahwa Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik sepanjang masa, hal itu diungkapkan setelah menyelesaikan kepindahannya.

Erling Haaland mengatakan lebih lanjut "Saya selalu menonton Manchester City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir. Anda tidak bisa mengagumi gaya permainan mereka, itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang yang sempurna untuk pemain seperti saya"

"Ada begitu banyak pemain kelas dunia di skuat ini dan Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terhebat sepanjang masa, jadi saya yakin saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya." lanjutnya

Erling Haaland mengatakan lebih lanjut sebelum menutup pembicaraan Saya ingin mencetak gol, memenangkan trofi dan berkembang sebagai pesepakbola dan saya yakin saya bisa melakukannya di sini. ini merupakan langkah bagus untuk saya dan saya tidak sabar untuk memulai pra musim." tutup Erling Haaland

Erling Haaland

Photo :
  • Twitter ManCity

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Erling Haaland menjadi pemain yang sangat diinginkan oleh beberapa klub besar Eropa. Seperti Real Madrid, Manchester United, hingga Barcelona, akan tetapi Erling Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City

Erling Haaland akan bergabung dengan skuad lainnya diperkirakan setelah pertandingan UEFA Nations League berakhir. Seperti yang diketahui bahwa Erling Haaland sedang memperkuat Timnas Norwegia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya