Sikap Tegas Pep Guardiola kepada Pemain Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Pep Guardiola bersikap tegas sebagai manajer Manchester City. Dia mengatakan tidak akan mempertahankan mereka yang memang tidak merasa puas di dalam tim.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Guardiola mengatakan ini setelah munculnya isu Bernardo Silva ingin hengkang. Dia dikabarkan dekat dengan Barcelona.

Meski tegas, namun Guardiola mengatkan Silva masuk dalam proyeksinya untuk musim depan. Toh selama ini dia menjadi andalan dalam tim.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

"Saat ini saya berpikir Bernardo akan melanjutkan karier bersama Manchester City di musim depan," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

"Tapi, seperti yang selalu saya katakan. Saya tidak suka mempertahankan pemain yang tidak puas dengan tim," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Sedikit sulit membayangkan Silva merasa tidak puas berada di ManCity. Sebab, di musim lalu saja dia menjadi pilihan utama Guardiola.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva

Photo :
  • twitter.com/BernardoCSilva

Total dia tampil dalam 50 pertandingan ManCity di semua kompetisi musim 2021/2022. Sumbangannya adalah 13 gol dan tujuh assist.

Kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut bersama ManCity juga masih tersisa hingga 30 Juni 2025 mendatang. Durasi yang terbilang panjang.

Jika pun Barcelona mau mendatangkan Silva, uang yang dikeluarkan tidak akan sedikit. Mereka sendiri sedang dalam kondisi finansial tidak baik.

Barcelona perlu menjual beberapa pemainnya untuk mendapat dana segar. Setelah itu baru melakukan negosiasi dengan ManCity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya