5 Pemain Kunci Liverpool saat Pesta Gol ke Gawang Bournemouth

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Bournemouth
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

VIVA Bola - Liverpool berhasil meraih kemenangan perdananya saat pesta gol ke gawang Bournemouth dengan skor 9-0 dalam lanjutan Premier League pekan empat di Stadion Anfield, Minggu 28 Agustus 2022.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Kesembilan gol Liverpool masing-masing dicetak oleh (Luis Diaz 03 dan 85), Roberto Firmino (31 dan 62), Harvey Elliot (06), Alexander Arnold (28), Virgil van Dijk (45), Chris Memphan (Gol Bunuh Diri 46) dan Fabio Carvalho (80).

Hasil kemenangan ini membuat Liverpool berada di peringkat ke delapan klasemen sementara dengan poin lima dari empat pertandingan. Selain itu juga, kemenangan besar ini merupakan kemenangan terbesar Liverpool dalam sejarah.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Berikut beberapa pemain kunci Liverpool saat pesta gol ke gawang Bournemouth, seperti sebagai berikut:

1. Roberto Firmino

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Striker Liverpool, Roberto Firmino.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Roberto Firmino tampil sangat ganas saat menghadapi Bournemouth. Semenjaka Darwin Nunez mendapatkan kartu mereh. Roberto Firmino menjadi pilihan utama di sektor penyerang.

Dalam pertandingan tersebut, Roberto Firmino berhasil menyumbangkan dua gol serta tiga assist untuk Liverpool. Masing-masing gol untuk Luis Diaz, Harvey Elliot dan Alexander Arnold. Ini merupakan pembuktian pemain asal Brasil tersebut bahwa ia layak menjadi pilihan utama di Liverpool.

2. Luis Diaz

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dalam pertandingan tersebut, Luis Diaz tampil gemilang di sektor sayap kiri Liverpool. Ia menjadi gol pembuka Liverpool ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Meskipun ia tidak memberikan assist. Namun penampilannya patut diakui.

Selain itu juga, Luis Diaz mencetak gol penutup untuk Liverpool pada menit ke 85. Sepanjang pertandingan, pemain asal Kolombia tersebut hampir saja mencetak tiga gol, jika tendangannya tidak melebar tipis dari mistar gawang.

3. Virgil Van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/LFC

Meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir Virgil Van Dijk bermain kurang maksimal bersama Liverpool. Namun dalam pertandingan tersebut ia tampil gemilang di pertahan Liverpool. pemain asal Belanda tersebut berhasil membuat gawan Liverpool tetap aman dan tidak kemasukan gol. Dalam pertandingan tersebut, Virgil Van Dijk berhasil menyumbang satu gol.

4. Konstantinos Tsimikas

Kostas Tsimikas

Photo :
  • instagram

Meskipun bermain di babak kedua menggantikan Andrew Robertson, Ia tampil gemilang di sektor bek kiri. Konstantinos Tsimikas sesekali membantu pertahan Liverpool. Selain handal dalam bertahan, ia juga sangat pandai dalam membantu serangan balik yang dibangun oleh Liverpool.

Terbukti ia berhasil menyumbangkan dua assist untuk menambahkan keunggulan Liverpool untuk gol dari Fabio Carvalho dan Luis Diaz.

5. Trent Alexander Arnold

Trent Alexander-Arnold

Photo :
  • instagram

Trent Alexander Arnold tampil gemilang mengawal lini pertanahan Liverpool dari sektor kanan. Ia terlihat beberapa kali memberikan umpan silang ke jantung pertahanan musuh. Selain itu juga ia selalu cepat ketika membangun serangan balik.

Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Inggris tersebut berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke 28 setelah mendapatkan umpan dari Roberto Firmino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya